Danamon Bikin Pojok Kesehatan Cegah Corona

Bank Danamon. (Foto: ist)
Klik untuk perbesar
Bank Danamon. (Foto: ist)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Dalam upaya pencegahan penyebaran corona (Covid-19), PT Bank Danamon Tbk mengikuti anjuran dan imbauan pemerintah demi menjaga kesehatan dan keselamatan nasabah dan karyawan.

"Kami menerapkan beberapa tindakan dengan prinsip pencegahan, pembatasan dan keberlangsungan operasional,” kata Direktur Utama Bank Danamon Yasushi Itagaki di Jakarta, Senin (23/3).

Sebagai langkah-langkah pencegahan, Perseroan menerapkan beberapa kebijakan untuk mencegah penyebaran virus, termasuk, pembatasan perjalanan dinas (domestik dan internasional), termasuk bagi pengunjung dari Kantor Pusat MUFG dan kantor-kantor wilayah.

Berita Terkait : Semangat Mans Entertainment Bikin Lagu Di Tengah Wabah Corona

Selanjutnya, melakukan pembatasan pertemuan langsung dengan pihak eksternal dan memanfaatkan fasilitas video atau conference call  "Pembatasan jumlah peserta meeting pada kantor-kantor Perseroan," katanya.

Kemudian, pihaknya juga mengimbau cuci tangan secara berkala dan penggunaan hand sanitizers, yang diletakkan pada beberapa titik di cabang dan kantor perseroan.

Bank Danamon, lanjut Itagaki, Penerapan Work from Home (WFH) untuk karyawan, serta melakukan pemeriksaan temperatur dengan thermo gun untuk semua karyawan dan pengunjung kantor serta cabang.

Berita Terkait : 16 Dokter Berguguran

Pihaknya juga membuka Pojok Kesehatan (Health Corner) untuk kebutuhan medis karyawan dan pengunjung kantor Perseroan. Hingga tes medis bagi karyawan yang menunjukkan gejala (demam, batuk, flu). "Sterilisasi secara berkala pada kantor dan cabang," katanya. 

Untuk mendukung praktik social distancing, nasabah memiliki pilihan untuk menggunakan layanan perbankan elektronik, digital untuk kebutuhan dan kenyamanan bertransaksi seperti D-Bank, Danamon Online Banking, SMS Banking dan ATM.

"Perseroan akan terus memonitor situasi Covid-19 dan akan mengambil tindakan preventif jika diperlukan," pungkasnya. [DWI]