Ramadan dan Idul Fitri, BRI Siapkan Uang Tunai Rp 37,2 Triliun

Ilustrasi ATM BRI. (Foto: Istimewa)
Klik untuk perbesar
Ilustrasi ATM BRI. (Foto: Istimewa)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Selain memaksimalkan layanan digital, BRI juga tetap menyiapkan uang tunai sebesar Rp 37,2 triliun untuk kebutuhan masyarakat selama Ramadan dan Lebaran tahun ini.

Direktur Jaringan dan Layanan BRI A Solichin Lutfiyanto menjelaskan, uang tunai yang disiapkan oleh BRI tahun ini lebih kecil dibanding dengan tahun sebelumnya yakni sebesar Rp 48,2 triliun.

Berita Terkait : Ramadan, BNI Sebarkan 125.000 Paket Sembako ke Seluruh Indonesia

“Setiap tahun memang tren kebutuhan uang kas menjelang lebaran semakin menurun karena masyarakat sudah mulai beralih ke transaksi digital, untuk tahun ini faktor lain yang mempengaruhi penurunan tersebut adanya pandemi yang terjadi,” ujarnya di Jakarta, Kamis (7/5).

Selain mempersiapkan uang tunai, BRI juga memastikan kesiapan jaringan kantor dan e-channel. Sebanyak 236 Kantor BRI di seluruh Indonesia telah disiagakan untuk memberikan layanan terbatas bagi masyarakat serta penebusan setoran BBM/non-BBM dari Pertamina dan Bulog. Selain itu, 17 Kantor BRI melayani pick up services ASDP dan 62 Kantor BRI melayani pick up services Garuda Indonesia.

Berita Terkait : BI Siapkan Uang Tunai Rp 157,96 Triliun Untuk Ramadan Dan Lebaran

Solichin terus mengimbau, agar masyarakat tetap bertransaksi digital menggunakan BRImo (Mobile Banking BRI) dan Internet Banking BRI sebagai bentuk dukungan terhadap PSBB dan imbauan physical distancing dari pemerintah.

“BRI telah menyiapkan berbagai promo menarik selama periode Ramadhan dan Lebaran bagi masyarakat untuk bertransaksi melalui BRImo dan Internet Banking BRI, dengan harapan masyarakat semakin nyaman, aman dan mudah bertransaksi perbankan BRI dari rumah,” pungkasnya. [DWI]