PLN Tuntaskan 10.625 Aduan Pelanggan Soal Tagihan Listrik

Posko Informasi Tagihan Listrik. Operator PLN pro aktif menghubungi pelanggan teridentifikasi yang mengalami kenaikan tagihan listrik cukup signifikan, telepon yang terdaftar pada basis data pelanggan PLN. (Dok : Humas PLN)
Klik untuk perbesar
Posko Informasi Tagihan Listrik. Operator PLN pro aktif menghubungi pelanggan teridentifikasi yang mengalami kenaikan tagihan listrik cukup signifikan, telepon yang terdaftar pada basis data pelanggan PLN. (Dok : Humas PLN)

RMco.id  Rakyat Merdeka - PLN mengajak pelanggan memanfaatkan layanan Contact Center PLN 123 untuk mendapatkan informasi maupun melakukan pengaduan terkait tagihan listrik. 

“Untuk mendapatkan informasi yang benar dan jelas kami mengajak pelanggan memanfaatkan Contact Center PLN 123, kami siap melayani 24 jam, ” tutur Executive Vice President Corporate Communcation and CSR PLN, I Made Suprateka dalam rilis yang diterima RMco, Senin (11/5/2020).

Made menegaskan, PLN terus berupaya memberikan pelayanan terbaik dalam merespon keluhan masyarakat terkait tagihan listrik. 

Berita Terkait : PLN Buka Posko Pengaduan Tagihan Listrik

Dijelaskan, selain melalui telepon ke nomor 123 atau (kode area) 123 jika menggunakan telepon genggam, layanan Contact Center PLN 123 dapat diakses melalui Twitter @pln_123, Facebook PLN 123, Instagram pln123_official, email pln123@pln.co.id.

Dalam memaksimalkan layanan kepada pelanggan, PLN juga telah membuka Posko Informasi Tagihan Listrik. Dari posko tersebut, operator PLN pro aktif menghubungi pelanggan teridentifikasi yang mengalami kenaikan tagihan listrik cukup signifikan, telepon yang terdaftar pada basis data pelanggan PLN. 

Hal ini dilakukan untuk memberikan informasi kepada pelanggan mengenai penyebab kenaikan tagihan listrik.  

Berita Terkait : PLN Jelaskan Penyebab Tagihan Listrik Melonjak

Hingga, Jumat (10/05), PLN telah berhasil menyelesaikan aduan dari 10.625 dari 11.178 aduan yang diterima oleh PLN. 

Made juga memastikan bahwa tidak ada kenaikan tarif listrik, kenaikan tagihan yang dialami oleh pelanggan lebih disebabkan meningkatnya penggunaan listrik, akibat adanya pandemi Covid-19 yang membuat masyarakat lebih banyak beraktivitas di rumah.

"Jadi mari manfaatkan Contact Center, PLN sangat terbuka. Jangan sampai pelanggan mendapatkan informasi yang tidak benar. Kami pastikan isu tarif listrik naik tidak benar,” tegas Made. [FAZ]