8 Juni, AirAsia Mengudara Lagi

Maskapai AirAsia Indonesia. (Foto: ist)
Klik untuk perbesar
Maskapai AirAsia Indonesia. (Foto: ist)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Maskapai AirAsia Indonesia akan kembali mengudara. Layanan penerbangan untuk rute domestik dan internasional disiapkan pada 8 Juni 2020. Pembukaan penerbangan dilakukan secara bertahap untuk rute-rute tertentu.

Sejak setop operasi pada 1 April 2020 lalu, AirAsia Indonesia sempat merencanakan beberapa kali kembali terbang. Terakhir, AirAsia akan membuka penerbangan pada 1 Juni.

Berita Terkait : Kontrak Habis, 190 TKA China Dipulangkan

Direktur Utama AirAsia Indonesia Veranita Yosephine Sinaga memastikan calon penumpang yang terdampak oleh perubahan tersebut telah menerima pemberitahuan perubahan jadwal itu melaui email dan SMS. Penumpang juga sudah memperoleh informasi tentang pemberian kompensasi.

"Untuk informasi lebih lanjut mengenai jadwal penerbangan yang tersedia, silakan kunjungi airasia.com atau aplikasi AirAsia," katanya dalam keterangan resminya, Sabtu (30/5).

Berita Terkait : Operasional AirAsia Mundur Lagi Jadi 1 Juni

Saat penerbangan kembali dibuka, Veranita menilai, AirAsia Indonesia akan mengimbau seluruh tamunya untuk memenuhi protokol kesehatan. Penumpang juga diimbau memperhatikan arahan perjalanan yang ditetapkan oleh otoritas wilayah atau pemerintah di wilayah serta negara asal maupun tujuannya.

"AirAsia akan terus memantau perkembangan situasi dan akan melakukan langkah antisipasi yang diperlukan untuk memulai kembali layanan penerbangannya," ujarnya.

Berita Terkait : Pelni Jual Tiket Penumpang Lagi

Selain itu, Veranita mengungkapkan, AirAsia akan tetap mengoperasikan penerbangan untuk carter penumpang dan kargo. Layanan itu berlaku baik untuk perjalanan pemerintah, swasta, organisasi, maupun komunitas dengan persetujuan otoritas. [KPJ]