Buka Gerai Saat Pandemi, Gong cha Terapkan Protokol Kesehatan

Gerai Gong cha di Mall Lotte Shopping Avenue Kuningan, Jakarta/ Ist
Klik untuk perbesar
Gerai Gong cha di Mall Lotte Shopping Avenue Kuningan, Jakarta/ Ist

RMco.id  Rakyat Merdeka - Produk teh dari merek Gong cha yang memiliki lebih dari 1.500 gerai di seluruh dunia, kini menyapa penggemar bubble tea di Tanah Air.

Gerai pertama Gong cha sudah dibuka di Lotte Shopping Avenue, Kuningan, Jakarta, dan diikuti soft opening gerai kedua di Blok M Plaza, Jakarta.

“Hadirnya Gong cha di Indonesia menjawab keinginan para penggemar Bubble Tea yang ingin bernostalgia dengan minuman kami, karena sebelumnya mereka hanya bisa menikmati Gong cha kalau melakukan perjalanan ke luar negeri, seperti Singapura, Korea atau Jepang," jelas CEO Gong cha Indonesia Vania C Laoh dalam keterangan yang diterima RMco.id.

Berita Terkait : The New Normal Di Sektor Pendidikan, Anak Rentan Terpapar Covid-19

Di tengah pandemi Covid-19, Gong cha memperkuat layanan pesan antar untuk konsumen yang berdiam diri di rumah.

Vania mengatakan, Gong cha menjamin kebersihan produk selama proses pengiriman. Setiap produk disimpan dalam plastik yang diikat dengan cable tie. Selain itu, pemesanan minimal dua minuman akan disertai dengan satu hand spray alkohol.

Suhu tubuh para pekerja Gong cha yang membuat minuman hingga mengantar konsumen juga selalu dicek, memastikan mereka dalam kondisi sehat. Masker serta sarung tangan wajib dipakai saat bekerja.

Berita Terkait : Meski Anambas Zona Hijau, Tetap Jalankan Protokol Kesehatan KetatĀ 

Pengecekan suhu tubuh juga diberlakukan bagi para mitra yang mengantarkan produk kepada konsumen dan juga bagi para pembeli yang datang bertransaksi di gerai Gong cha secara langsung.

“Selama PSBB ini diberlakukan, Gong cha hanya melayani pembeli yang datang ke gerai dengan menggunakan masker dan bersuhu tubuh di bawah 37,5°C," katanya lagi.

Gong cha dalam inisiasi #GongchaSharesHappiness saat ini berbagi minuman untuk para garda terdepan yang bekerja di rumah sakit, kantor polisi dan aparat petugas lainnya yang bertugas dalam penanggulangan pandemi ini. Mereka telah membagikan sekitar 600 minuman di berbagai rumah sakit, puskesmas, klinik dan kantor polisi di Jakarta.

Berita Terkait : KPU Pandeglang Bingung Cari Dana Tambahannya

“Kami berharap melalui kegiatan #GongchaSharesHappiness, spirit berbagi kebahagiaan ini dapat menularkan optimisme dan semangat dalam menghadapi masa pandemi, khususnya bagi para kelompok masyarakat yang berjuang dalam penanganan Covid-19 yang saat ini meninggalkan segala kepentingan pribadi dan bersatu melawan penyebaran Covid-19," pungkas Vania. [MER]