RMco.id  Rakyat Merdeka - Kereta Api (KA) Bandara Soekarno Hatta beroperasi lagi mulai hari ini, dengan tingkat isian penumpang 70 persen dari kapasitas. 

Pembatasan kapasitas ini dimaksudkan untuk menjaga physical distancing atau jaga jarak tetap dapat dilakukan. 

Berita Terkait : Transportasi Publik Masih Terapkan Pembatasan Operasional dan Kapasitas Maksimal 50 Persen

"Ketentuan 70 persen ini mengikuti peraturan yang dikeluarkan oleh Kementerian Perhubungan. Pembatasan ini akan tetap kami lakukan, sampai ada perubahan peraturan," kata Pelaksana Tugas Direktur Utama PT Railink, Mukti Jauhari di Jakarta, Rabu (1/7).

Tiket KA Bandara dapat dipesan secara daring melalui aplikasi dan situs Railink, mitra Railink, ataupun secara offline di mesin tiket dan point of sales (POS) pada masing-masing stasiun.

Berita Terkait : Hadir Di Bali, Trans Metro Dewata Disubsidi Pemerintah 100 Persen

Pengoperasian KA Bandara Soekarno Hatta pada hari ini, berlangsung lancar dan tanpa kendala. Seluruh penumpang mematuhi protokol kesehatan yang ditetapkan. Mulai dari mengenakan masker, hingga menjaga jarak fisik.

"Kebetulan penumpangnya belum banyak. Jadi, protokol kesehatan dapat dijalankan dengan tertib dan baik. Semoga, penumpang bisa terus menjaga kesehatan, dan selalu mematuhi protokol kesehatan," ujar Mukti.

Berita Terkait : Imbas Badai Laura, Harga Minyak Mentah Indonesia Jadi Rp 614.207 Per Barel

Dalam periode promo Juli 2020, penumpang KA Bandara dapat membeli tiket dengan harga mulai Rp10.000 sampai Rp 50.000. Tergantung jarak tujuan. [KPJ]