RMco.id  Rakyat Merdeka - Setelah meresmikan Pertashop di wilayah Jawa Barat dan Banten pada pertengahan Mei lalu, PT Pertamina (Persero) melalui Marketing Operation Region (MOR) III kembali meluncurkan 1 unit Pertashop di Kabupaten Garut. Tepatnya di Jalan Raya Selaawi-Blubur Limbangan, Desa Cigawir, Kecamatan Selaawi.

Peresmian Pertashop dilakukan pada hari ini, Selasa (30/6), oleh Sales Area Manager Retail Bandung Sylvia Grace Yuvenna, Camat Cigawir Ridwan Effendi, dan Ketua Hiswana Migas DPC Garut Iday Hidayatullah.

Terkait hal ini, Unit Manager Communication, Relations & CSR MOR III Dewi Sri Utami mengatakan, kehadiran Pertashop di wilayah Kabupaten Garut ini merupakan komitmen Pertamina untuk melayani kebutuhan energi masyarakat hingga ke pelosok desa. Sekaligus sebagai bentuk dukungan terhadap program Pertamina One Village One Outlet (OVOO).

Berita Terkait : Sukses D-100, Pertamina Siap Produksi Green Energy

“Pertashop ini menyediakan produk BBM jenis Pertamax, dengan kapasitas 3 KL. Produk ini kami salurkan menggunakan mobil tangki dari Fuel Terminal Bandung Group,” jelas Dewi.

Selain di Desa Cigawir, Pertashop sebelumnya telah hadir di Kabupaten Garut yakni di Kecamatan Wanaraja.

Melalui Pertashop, masyarakat akan mendapatkan BBM Pertamina yang kualitas, takaran, dan harga yang sama saat membeli BBM di SPBU.

Berita Terkait : Resmi Beroperasi, Pertamina Luncurkan Pertashop Pertama di Pulau Sulawesi

Skema Kerja Sama Bisnis 

Pertashop merupakan lembaga penyalur resmi Pertamina berskala kecil untuk melayani kebutuhan konsumen BBM, LPG, dan pelumas Pertamina.

Pertashop didirikan sebagai tindak lanjut dari kerjasama Pertamina dengan pemerintah Desa yang difasilitasi melalui Nota Kesepahaman (Memo of Understanding/MoU) antara Pertamina dengan Kementerian Dalam Negeri. Tujuannya, untuk memperluas pelayanan BBM dan LPG melalui pengadaan Pertashop di desa-desa wilayah Indonesia.

Berita Terkait : Lawan Covid, Pertamina Serahkan Alkes dan Paket Sembako Untuk Warga Kampung Tangguh Jagir

“Kehadiran Pertashop merupakan alternatif Pertamina untuk memperluas layanan penyaluran BBM dan LPG, lewat kerja sama dengan berbagai pihak dan tetap mempertimbangkan aspek komersial lokasi yang diajukan. Kami mengucapkan terima kasih dan menyampaikan apresiasi kepada pemerintah, dan seluruh pihak yang telah mendukung layanan BBM dan LPG berkualitas serta ramah lingkungan, melalui Pertashop ini,” pungkas Dewi.

Masyarakat diimbau agar berhati-hati dalam penawaran kerja sama bisnis yang mengatasnamakan Pertamina. Karena Pertamina tidak menggandeng pihak ketiga untuk melakukan pemasaran pengembangan usaha Pertashop.

Untuk informasi resmi mengenai Pertashop, masyarakat dapat menghubungi Pertamina Call Center 135. [HES]