RMco.id  Rakyat Merdeka - Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR menilai, Bandara Internasional Soekarno-Hatta telah mematuhi protokol dalam pencegahan penyebaran COVID-19 di sektor penerbangan. 

Protokol tersebut dipatuhi secara ketat, dengan tetap memperhatikan aspek pelayanan terhadap masyarakat.

Berita Terkait : Erick Jempolin Protokol Kesehatan di Bandara Soekarno- Hatta

“Masyarakat yang ingin bepergian dengan pesawat harus menjalani protokol di tengah pandemi Covid-19. Di Terminal 2 Soekarno-Hatta, protokol ini sudah dijalankan dengan baik. Ketat namun singkat. Tidak bertele-tele,” ujar Ketua BURT DPR Agung Budi Santoso, saat meninjau Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Senin (6/7).

Dalam kunjungan yang didampingi  President Director PT Angkasa Pura II (Persero) Muhammad Awaluddin, BURT melihat langsung penerapan protokol yang harus dijalani penumpang pesawat. Mengecek kesesuaiannya dengan ketentuan dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19, Kementerian Kesehatan dan Kementerian Perhubungan.

Berita Terkait : Mayoritas Responden Yakin, Protokol Kesehatan di Bandara Soetta Sejalan Dengan PSBB Jakarta

Sementara itu, Wakil Ketua BURT DPR Achmad Dimyati Natakusumah menekankan, Bandara Soekarno-Hatta mampu mewujudkan layanan publik yang aman dari Covid-19.

“Dengan dijalaninya protokol secara ketat, Soekarno-Hatta dapat menjadi tempat yang aman dari COVID-19,” jelas Achmad Dimyati.

Berita Terkait : Ini 5 Fasilitas Khusus Buat Pahlawan Devisa, Baru Ada di Bandara Soekarno Hatta

Terminal 2 Soekarno-Hatta saat ini khusus melayani penerbangan rute domestik. Sebagai bagian dari protokol keberangkatan, dilakukan pemeriksaan identitas diri, tiket pesawat, dan surat hasil tes PCR atau rapid test yang juga diikuti dengan pemeriksaan fisik terhadap setiap orang yang ingin melakukan perjalanan dengan pesawat.
 Selanjutnya