RMco.id  Rakyat Merdeka - Mulai Jumat (10/7) besok, PT Kereta Api Indonesia (KAI) menambah tiga Kereta Api Jarak Jauh untuk melayani masyarakat dari dan menuju DKI Jakarta, serta ke berbagai rute lainnya.

Tiga KA tersebut adalah KA Argo Parahyangan (Gambir-Bandung pp), Bima (Gambir-Malang pp), dan Sembrani (Gambir-Surabaya Pasar Turi pp).

"KAI menambah layanan KA Jarak Jauh Komersial kelas Luxury, Eksekutif, Ekonomi untuk memenuhi kebutuhan transportasi masyarakat. Tentunya, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan new normal yang ketat,” ujar Direktur Niaga KAI Maqin U Norhadi dalam keterangan resminya, Selasa (7/7).

Jadwal KA Argo Parahyangan keberangkatan Stasiun Gambir tersedia pukul 07.10, 17.45, dan 18.45. Sedangkan KA Argo Parahyangan keberangkatan dari Stasiun Bandung tersedia pukul 04.55, 06.45, dan 11.10.

Berita Terkait : Gagas Energi Bagikan Sembako Untuk Pelanggan Gasku Di Batam

KA Bima (71) berangkat dari Stasiun Malang pukul 14.25 dan tiba di Gambir pukul 05.40. KA Bima (72) berangkat dari Stasiun Gambir pukul 16.40 dan tiba di Malang pukul 08.27.

KA Sembrani (81) berangkat dari Stasiun Pasar Turi pukul 17.30, dan tiba di Gambir pukul 04.00. KA Sembrani (82) berangkat dari Stasiun Gambir pukul 19.00, dan tiba di Surabaya Pasar Turi pukul 05.15.

Pada tahap awal, ketiga KA tersebut baru akan dioperasikan pada hari Jumat, Sabtu, dan Minggu. Karena minat masyarakat untuk bepergian dengan KA jarak jauh, cenderung lebih tinggi pada akhir pekan.

Berita Terkait : Top, KAI Masuk Daftar Indonesia`s Most Valuable Brands 2020

"Perjalanan KA tersebut akan terus dievaluasi pengoperasiannya. Menyesuaikan dengan perkembangan di lapangan," tutur Maqin.

Untuk melihat jadwal keberangkatan dari stasiun antara, masyarakat dapat mengakses aplikasi KAI Access. Tiket dapat dipesan melalui KAI Access, web KAI, dan seluruh kanal penjualan resmi KAI lainnya mulai H-7 keberangkatan.

KAI mengimbau masyarakat untuk melakukan pemesanan di KAI Access. Agar mendapatkan kemudahan ekstra seperti fitur e-boarding pass, reduksi online, reschedule online, dan cancellation online.
 Selanjutnya