RMco.id  Rakyat Merdeka - PT Pertamina (Persero) melalui Marketing Operation Region (MOR) V Jatimbalinus, terus melakukan aksi dukungan bagi masyarakat untuk menghadapi Covid-19. Kali ini dukungan diberikan dengan bantuan alat kesehatan (Alkes) untuk Kelurahan Jagir yang dilakukan pada hari ini (Senin, 13/7).

Unit Manager Communication Relation & CSR Pertamina MOR V, Rustam Aji menuturkan peran masyarakat yang sadar akan perlunya menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) serta protokol kesehatan sangat penting dalam meminimalisir penyebaran pandemi.

Kampung Tangguh Jagir, yang menjadi bagian tidak terpisahkan dari Lingkungan Kantor Region Pertamina MOR V, kami rangkul dalam upaya menciptakan lingkungan yang sehat, aman dan nyaman untuk semua," ujarnya.

Berita Terkait : PSBB Jakarta, Pertamina Pastikan Distribusi BBM dan LPG Aman

Selain menerapkan PHBS, ketersediaan alat kesehatan yang dibutuhkan dalam melakukan pengawasan di lingkungan kelurahan menjadi sebuah indikator ketangguhan lingkungan tersebut.

Oleh sebab itu, Pertamina turut membantu meringankan tugas dan tanggung jawab Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kota (LPMK) Jagir dengan memberikan bantuan alat kesehatan bagi masyarakat.

Pada kesempatan ini bantuan yang diserahkan berupa thermo gun pendeteksi suhu tubuh, cairan disinfektan, face shield, wastafel portabel dan Alat pelindung Diri (APD) lengkap senilai 20 juta rupiah, dan juga pada hari ini diserahkan 1.000 masker kain yang diproduksi oleh UMKM Binaan Pertamina MOR V untuk warga Kampung Tangguh Jagir.

Berita Terkait : AS Serahkan Fasilitas Cuci Tangan dengan Sabun kepada Kabupaten Bogor

Ketua LPMK Kampung Tangguh Kelurahan Jagir, Noor Sihun, menyampaikan rasa terimakasih atas dukungan yang diberikan Pertamina MOR V yang selama ini tidak pernah ragu untuk membantu masyarakat wilayah Jagir dalam segala aktivitas penanganan dan pencegahan Covid-19.

"Alhamdulillah, terimakasih atas dukungan penuh dari Pertamina MOR V kepada Kampung Tangguh Jagir ini. Mulai dari Alat Pelindung Diri (APD), paket bantuan sembako dan daya tahan tubuh, alat cuci tangan portabel, hingga alat kesehatan.

Semoga dengan ini kami terus dapat membantu mengawal dan mengamankan warga kami melewati masa pandemi," ungkap Noor. [SRI]