RMco.id  Rakyat Merdeka - DAMRI, resmi meluncurkan trayek baru dengan rute Jakarta (Epicentrum Walk Kuningan) menuju Bandung (Festival Citylink Mall) pada Kamis, (16/72020) di Epicentrum Walk Kuningan, Jakarta. 

Kepala Divisi Sekretariat Perusahaan DAMRI, Nico R. Saputra mengungkapkan, launching perdana dilakukan di Epicentrum Walk Kuningan atas permintaan masyarakat. 

Pertimbangan lain, kawasan ini juga merupakan megasuperblock terpadu terbesar di Jakarta dengan luas 53,6 hektare yang terdiri dari apartement, perkantoran, hotel, rumah sakit, kampus serta pusat perbelanjaan (mall) dalam satu kawasan.

Baca Juga : Uni Eropa Siap Kucurin Pinjaman Rp 5,2 Triliun

"DAMRI hadir dengan tujuan utama yaitu memberikan kenyamanan armada bus sehat yang dilengkapi dengan protokol kesehatan untuk mengurangi resiko terpapar Covid-19 masyarakat sekitar dan penghuni apartement yang memiliki lebih dari 3.500 unit hunian, sehingga lebih aman dan sehat ketika berpergian menggunakan layanan DAMRI," tutur Nico dalam rilis yang diterima RMCo, Jum'at (16/7/2020).

Ditegaskan, pihaknya menerapkan SOP protokol kesehatan merujuk pada Gugu Tugas Penanganan Covid-19 dan surat edaran Kementerian Kesehatan. 

Penumpang yang melakukan perjalananan menggunakan DAMRI akan dicek suhu tubuhnya minimal < 37,3 derajat celcius, penerapan physical distancing dalam bus, penggunaan masker sebelum dan sedang dalam perjalanan, mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer, hindari berbicara saat di dalam bus, serta menjaga kebersihan selama berada di dalam bus.

Baca Juga : “Saya Ingin AS Tahu RI Perbaiki Iklim Investasi”

Adapun jadwal keberangkatan dari Epicentrum Walk Kuningan yakni jam 06.30 WIB dan 16.30 WIB, sedangkan dari Festival Citylink Mall jam 07.00 WIB dan 17.00 WIB dengan tarif promo sebesar Rp. 100.000,- dari harga normal Rp. 120.000,- 

"Sesuai ketentuan yang berlaku, dengan tiket yang dapat dipesan melalui aplikasi DAMRI Apps, Traveloka dan RedBus," katanya. 

Untuk saat ini DAMRI melayani trayek Epicentrum Walk Kuningan menuju Festival Citylink Mall, namun seiring melihat perkembangan dan kemungkinan baru di dunia transportasi, dalam waktu dekat DAMRI akan mencoba membuka trayek-trayek baru seperti Cirebon, Tangerang, Cilegon, Sukabumi hingga ke Sumatera. 

Baca Juga : Demi Bisa Selingkuh, Pria Ngaku Sekarat Kena Corona

Dengan adanya trayek baru DAMRI rute Epicentrum Walk Kuningan menuju Festival Citylink Mall ini, diharapkan dapat menjadi pilihan yang tepat untuk pelanggan DAMRI yang ingin bermobilitas dari atau menuju Jakarta Bandung.

"Serta semakin mempererat kolaborasi antara DAMRI dengan Pihak Epicentrum yang  kedepannya bisa meningkatkan perekonomian bisnis," kata Nico. 

Sekedar info, peluncuran (lauching) trayek baru ini dihadiri oleh Direktur Komersial & Pengembangan Usaha DAMRI, Sandry Pasambuna, Direksi PT. Provices Indonesia, Melky Aliandri, General Manager DAMRI Cabang Bandara Soekarno Hatta, Sumijan, Kepala Divisi Komersial, Joni Hendri serta Kepala Divisi Pengembangan Usaha, Dipowirawan. [FAZ]