RMco.id  Rakyat Merdeka - Ciputra Group resmi membuka Mal Ciputra Tangerang di CitraRaya Tangerang, Banten, Jumat (17/7). Ini menjadi pusat perbelanjaan modern One-Stop Shopping Mall pertama di kawasan Tangerang Barat.

President Direktur Ciputra Residence, Budiarsa Sastrawinata mengatakan, Mal Ciputra Tangerang berdiri di atas lahan seluas 4,5 hektar. Mal ini menjadi salah satu pusat perbelanjaan terluas di kawasan Tangerang dengan Gross Floor Area (GFA) tahap pertama seluas 54,400 m2 dan 26,000 m2 leasable commercial area. 

“Total perencanaan GFA adalah sekitar 100,000 m2 dengan total investasi kurang lebih Rp 1 triliun,” ujarnya, Jumat (17/7).

Menurut dia, Mal Ciputra Tangerang akan menjadi destinasi baru di CitraRaya Tangerang, tepat untuk memenuhi segala kebutuhan sehari-hari bagi penghuni di CitraRaya Tangerang maupun warga sekitarnya. Luasnya pusat perbelanjaan modern terbaru dari Ciputra Group ini menjadikannya tempat yang nyaman untuk berbelanja, tentunya dengan banyak pilihan tenants yang ternama.

Berita Terkait : Dua Kawasan Ekonomi Khusus Yang Baru Dibentuk Telan Investasi Rp 22,2 Triliun

Mal Ciputra Tangerang memiliki sekitar 90 tenants yang siap untuk memenuhi segala kebutuhan pengunjung. Tersedia 178 unit pertokoan yang tersebar di enam lantai Mal Ciputra Tangerang.

Selain itu, ada juga bioskop, CGV Cinemas. Untuk berbelanja furniture dan perkakas rumah, tersedia ACE Hardware dan Selma. Bahan makanan dan kebutuhan sehari-hari dapat dengan mudah dibeli di Farmers Market.

Menurut dia, pusat rekreasi keluarga dapat ditemukan di Funworld. Anchor tenant lainnya yang telah bergabung termasuk Matahari Department Store dan Eat & Eat. “Inilah One-Stop Shopping Mall sesungguhnya di pusat Tangerang Barat,” ujarnya.

Retail tenant yang beroperasi pada saat Soft Opening Mal Ciputra Tangerang antara lain Guardian, Century, Watson, Optik Melawai, Optik Seiss, Lee Cooper Kids, Cool Kids, Minimal, Manzone, Miniso, Isla, dan Batik Keris, serta restoran Pizza Hut, Yoshinoya, Solaria, Doner Kebab, Imperial Kitchen, Ramen Ten Ten, dan Warung Tekko.

Berita Terkait : Perusahaan Berumur 1 Tahun Dipercaya Kelola Rp 1,9 Triliun

Mal Ciputra Tangerang juga menyediakan area parkir basement yang dapat memuat 291 mobil dan area parkir outdoor untuk 1,125 motor dan 596 mobil. “Ini menjadikan Mal Ciputra Tangerang nyaman dan mudah diakses bagi siapa saja,” ujarnya.

Mal Ciputra Tangerang akan beroperasi mulai dari pukul 10.00-22.00 WIB. Khusus selama masa PSBB, Mal hanya beroperasi dari pukul 10.00-20.00 WIB.

Kemudahan Hidup Modern di CitraRaya Tangerang

Mal Ciputra Tangerang adalah salah satu proyek inovatif yang dikembangkan oleh Ciputra Group, berlokasi tepat di tengah kawasan CitraRaya Tangerang. Saat ini, sudah ada 68 ribu penghuni dan 50 cluster perumahan di CitraRaya Tangerang.

Berita Terkait : Aset Perusahaan Cuma Rp 230 M, Dapat Kucuran Dana Rp 2,8 Triliun

Menurut dia, hadirnya Mal Ciputra Tangerang ini akan semakin memudahkan para penghuni CitraRaya Tangerang untuk terus beraktivitas tanpa harus keluar dari kawasan perumahan, sekaligus juga mendukung daya saing dari brand-brand yang tergabung sebagai tenants Mal. [DIT]