RMco.id  Rakyat Merdeka - Rasa yang ditawarkan Ayam Bakar SeeJontor tidak kalah dengan restoran mewah di Jakarta. Nggak heran, meski harganya murmer alias murah meriah, selebriti hingga politisi beken Tanah Air menjadi langganannya. 

Dari Instagram @see_jontor, sejumlah selebriti hingga politisi memberikan testimoni ayam bakar SeeJontor. Di antaranya, Menpora Zainudin Amali, Menkominfo Johnny G Plate, Menpar Wishnutama, pemain Persija Jakarta Riko Simanjuntak, Istri Ketua Fraksi Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono Aliya Rajasa Baskoro Yudhoyono hingga Staf Khusus Presiden Jokowi, Angkie Yudistia.

Ada juga Sekjen Demokrat Teuku Riefky Harsya, Ketua DPP PKB Daniel Johan, Anggota Komisi XI DPR Vera Febyanthy, presenter Rico Ceper, presenter olahraga Kamidia Radisti, Dewan Pengawas BPJS Ketenagakerjaan Poempida Hidayatulloh Djatiutomo, Jenderal bintang tiga dan banyak lainnya. 

Baca Juga : KPK Bantu Kemensetneg Tertibkan Aset Senilai Rp 571,5 Triliun

Sang owner, Coky Anderson, merintis usaha ini bersama seorang temannya. Berawal dari keisengan, hingga akhirnya dia serius membesarkan usaha ini. Respons positif dari para pembelinya jadi spirit untuk meningkatkan kualitas dagangan. 

“Dari tanggapan para pembeli yang sudah merasakan ayam bakar dan sambal SeeJontor, mereka bilang ukuran ayamnya besar dan rasa bumbunya sangat berbeda dari biasanya. Sehingga tidak kalah dengan rasa restoran,” ujar Coky saat ditemui di kantin jantung sehat DPR, kemarin. 

Untuk harga, Ayam Seejontor ini dibanderol Rp 25 ribu untuk tiap porsinya. Tapi ada paket lain yang disediakan untuk porsi besar. “Mau beli per porsi bisa, mau hampers (per-ekor) bisa, pokoknya semua segar dan terjamin. Karena kami tidak menggunakan MSG, madu ataupun gula. Testimoni para pembeli bisa dilihat di Instagram @see_jontor,” tambahnya. 

Baca Juga : Innalillahi, Sekda DKI Meninggal Dunia Karena Covid

Coky mengklaim, Ayam SeeJontor adalah “surga” bagi pecinta pedas. Bukan hanya karena banyaknya cabe, tapi cita rasa bumbu sambal SeeJontor punya kekhasan tersendiri. Namun, jangan khawatir bagi yang tidak suka pedas. Karena sambal dan ayam bakarnya terpisah, pelanggan yang tidak suka pedas tetap bisa menikmatinya. 

“Kalau tidak ingin terlalu pedas, bisa memilih sambal terasi. Sambal andalan SeeJontor dipastikan jadi juara dan beda dari sambal pada umumnya. Sebagai pendamping, sate kulit, sate ati, sate tahu dan sate tempe SeeJontor juga menjadi favorit bagi pelanggan kami setiap harinya,” terang Coky. 

Menurut pecinta olahraga sepak bola ini, makna dari nama SeeJontor bisa diartikan sebagai ‘lihat bibirnya jontor’ atau bisa dimaknakan seperti ‘makan ke jontor yuks’. Ada pun tagline SeeJontor adalah Sensasi Lidah Orang Indonesia. Yakni ayam bakar dengan bumbu khas dan sambalnya diyakini sangat cocok dengan lidah masyarakat Indonesia dari Sabang sampai Merauke. 

Baca Juga : Trump Harap Saudi Buka Hubungan Diplomatik dengan Israel

Di tengah pandemi Covid -19, Ayam Bakar SeeJontor juga menerapkan protokol kesehatan. Higienis menjadi kunci utama pengolahan SeeJontor. “Kami terapkan juga ya protokol Covid-19. Koki kami memakai sarung tangan saat pengolahan,” kata Coky, yang merupakan mantan reporter di salah satu TV swasta. [JAR]