RMco.id  Rakyat Merdeka - PT Kereta Api Indonesia (KAI) menggandeng PT Jaya Real Property Tbk melakukan perombakan di Stasiun Pondok Ranji dalam acara bertajuk Groundbreaking New Image dan Peningkatan Aksesibilitas Stasiun Pondok Ranji, Senin (10/8).

Hadir dalam groundbreaking tersebut Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Direktur Utama PT KAI Didiek Hartantyo dan Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany.

Berita Terkait : Ciptakan SDM Kompeten dan Profesional, LSP KAI Raih Lisensi dari BNSP

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan, Kementerian Perhubungan terus melakukan langkah strategis membangun satu sistem tansportasi yang terintegrasi dengan moda lainnya, perkantoran atau kompleks perumahan.

BKS-sapaan akrab Budi Karya menilai, dengan begitu masyarakat semakin mudah dalam menjangkau dan menggunakan angkutan umum massal dengan tarif terjangkau tak terkecuali KRL yang sudah menjadi kebutuhan pokok masyarakat.

Berita Terkait : Tingkatkan Keamanan Pelanggan, KAI Luncurkan Skybridge di Stasiun Bandung

"Saya menyambut baik kolaborasi yang dilakukan PT KAI bersama dengan PT Jaya Real Property untuk melakukan penataan dan pengembangan di Stasiun Pondok Ranji ini. Masyarakat Tangerang Selatan banyak yang bekerja dan beraktivitas di wilayah DKI Jakarta dengan lebih banyak memilih menggunakan KRL. Salah satu stasiun yang padat adalah di Stasiun Pondok Ranji ini," ujarnya.

Eks Dirut Angkasa Pura ll ini mengharapkan kerja sama ini dapat diaplikasikan di wilayah lain. Sudah seharusnnya, kata BKS, Pemda mendukung agar stasiun-stasiun kereta api menjadi semakin mudah diakses oleh masyarakat. Hal ini dilakukan agar pengguna angkutan massal KRL semakin meningkat dan menyelesaikan masalah kemacetan jalan.
 Selanjutnya