RMco.id  Rakyat Merdeka - PT Adhouse Clarion Events bekerja sama dengan Bank Tabungan Negara (BTN) menggelar Indonesia Property Virtual Expo 2020. Platform pertama di Indonesia sebagai fasilitator di industri properti dengan mengusung konsep entertainment property yaitu pameran virtual 4D.

Melibatkan pengembang komersil dan subsidi untuk turut andil dalam Indonesia Property Virtual Expo, Vice President Non Subsidized Mortgage and Consumer Lending Division PT BTN Suryanti Agustinar mengatakan, pameran virtual ini akan memudahkan masyarakat untuk mencari properti melalui situs ipex.btnproperti.co.id.

“Sebelumnya kami pameran offline di JCC ya, kali ini diselenggarakan secara virtual. Sebagai antisipasi menghindari kerumunan,” ungkap Suryanti di acara webinar.

Baca Juga : Pemerintah Beri Perhatian Khusus Pada Banjir Kalsel

Menggelar pameran properti di tengah pandemi, Suryanti berharap kegiatan ini mampu menggairahkan lagi sektor properti sebagai salah satu penggerak ekonomi nasional. 

Semain itu, dia juga mengungkapkan ada program promo khusus milenial untuk memiliki hunian pertama. 

“Beli properti jangan ditunda-tunda, karena ini waktunya untuk berinvestasi di mana BTN memiliki program for Millennials dengan DP 1 persen dan jangka waktu dari 20 hingga 30 tahun. Bunga 4,17 persen dan di masa pandemi ini ada program bundling dengan produk KPR Zero (hanya bayar bunga 2 tahun),” bebernya.

Baca Juga : Baznas Kirim Tim Medis Ke Lokasi Gempa Di Sulawesi Barat

Vice President PT Adhouse Clarion Events Gad Permata mengatakan, pameran virtual itu akan dimeriahkan beragam fitur demi menggaet pasar milenial.

“Expo berbasis digital experience yang entertaining dan membangkitkan semangat baru serta mengedukasi dalam bertransaksi di dunia properti,” katanya.

Dengan target proyeksi pengunjung website virtual event sebanyak 2 juta pengunjung selama 45 hari yaitu dari 22 Agustus hingga 30 September 2020, diharapkan masyarakat dapat merasakan pengalaman baru.

Baca Juga : Di India, Petugas Kebersihan Disuntik Vaksin Covid Duluan

“Kerja, kuliah, olahraga di rumah tapi kenapa belum punya rumah? Nah ini sentilan sekaligus menyadarkan masyarakat bahwa pentingnya fungsi rumah sebagai pusat dari segala aktivitas,” kata dia lagi.

Menurut dia, kolaborasi Indonesia Property Virtual Expo dengan BTN ini sebagai solusi meningkatkan industri real estate di tengah pandemi.

“Ini saatnya investasikan kehidupan Anda untuk mendapat kehidupan yang aman, nyaman, di rumah Anda sendiri,” ucap Gad, mengakhiri. [MER]