RMco.id  Rakyat Merdeka - DAMRI (Djawatan Angkoetan Motor Repoeblik Indonesia) terus berinovasi. Termasuk dalam melakukan tindakan pencegahan penyebaran COVID-19 yang masih merantai di Indonesia.

Pencegahan ini dilakukan dengan memasang alat Ion Plasmacluster perdana pada satu unit bus. Tujuannya, apalagi kalau bukan menghadirkan Bus Sehat yang aman dan nyaman. Ke depannya, DAMRI akan terus menghadirkan Ion Plasmacluster pada seluruh armada di seluruh Indonesia. Hal ini dijelaskan Direktur Utama DAMRI, Setia N. Milatia Moemin.

Baca Juga : Hanya Orang Gila Yang Tak Percaya Corona Ada

“DAMRI sudah melakukan edukasi dan sosialisasi pencegahan dan penanganan COVID-19 ke seluruh pelanggan, petugas lapangan, serta seluruh karyawan di lingkungan kantor pusat maupun kantor babang di seluruh Indonesia,” ujarnya.

Selain itu, lanjut Setia, DAMRI juga terus menggerakkan pola hidup bersih, yang sesuai protokol kesehatan untuk bus sehat. Di antaranya, penyediaan cairan pembersih tangan (hand sanitizer), penyemprotan desinfektan di dalam armada bus, serta pembersihan area yang sering disentuh pelanggan, seperti handgrip (pegangan bus), gagang pintu dan kursi.

Baca Juga : RUU Cipta Kerja Semoga Tidak Ciptakan Petaka

Manajemen DAMRI berharap, ujar Setia, pelanggan bisa tetap menikmati layanan Bus Sehat DAMRI dengan aman, nyaman. Di saat yang sama, pihaknya pun tetap menghimbau pelanggan, untuk menjaga kebersihan dan kesehatan, agar tidak mudah terpapar virus.

Dia meyakinkan, DAMRI berkomitmen tidak akan berhenti membantu Pemerintah dalam penanganan pencegahan COVID-19 ini. Serta terus mengembangkan dan memberikan layanan yang mengutamakan aspek keamanan, keselamatan, kesehatan dan kebersihan.
 Selanjutnya