RMco.id  Rakyat Merdeka - Jenius, solusi life finance dari Bank BTPN, memperkenalkan Jenius untuk Bisnis. Melalui dua layanan yakni Akun Bisnis Jenius dan Bisniskit Dari Jenius, diperuntukkan untuk masyarakat yang ingin memulai dan mengembangkan bisnisnya.

Digital Banking Business Product Head BTPN Waasi Sumintardja mengatakan, dengan memanfaatkan Jenius untuk bisnis, masyarakat yang melek digital atau digital savvy dapat mengatur dan mengelola keuangan bisnisnya.

“Jadi, mereka bisa fokus mengembangkan seluruh potensi bisnisnya agar tumbuh lebih cepat,” ujar Waasi.

Baca Juga : Penampungan Sampah Berubah Indah, Dubes Meksiko Kagumi Taman Harmoni

Akun Bisnis ini, kata dia, memberikan beberapa fitur yang bisa dinikmati nasabah Jenius. Seperti Send It yang memudahkan para pebisnis untuk mengirim uang. Lalu ada juga fitur In & Out untuk memudahkan para pengguna mencatat dan menelusuri histori transaksi dan fitur m-Card yang merupakan kartu debit virtual yang digunakan untuk transaksi online.

Sementara untuk Bisniskit dari Jenius, memiliki dua menu utama yakni Toko dan Kasir. Pengguna dapat mengelola bisnisnya dengan menggunakan fitur-fitur unik dan pencatatan transaksi.

“Para pengguna juga mendapatkan cashtag dan nomor rekening baru untuk kirim dan terima uang, serta Jenius Contacts yang berfungsi untuk menyimpan nomor telepon dan email untuk keperluan bisnis,” katanya.

Baca Juga : Bamsoet: Pembangunan Wawasan Kebangsaan Kunci Keberhasilan Masa Depan Bangsa

Waasi mengatakan, proses aktivasi akun bisnis ini cukup mudah, hanya membutuhkan 3 langkah saja. Pertama, pengguna harus memilih menu yang terletak pada bagian kiri aplikasi, lalu pilih menu Bisnis.

Kedua, pengguna mengaktifkan Akun Bisnis. Ketiga, pengguna bisa menentukan cashtag baru untuk Akun Bisnis dan lanjutkan.

“Lalu pengguna bisa memasukkan password yang diinginkan. Setelah itu akun Bisnis Jenius telah aktif dan bisa digunakan,” jelasnya.

Baca Juga : Persiapan Debat Cawapres AS Jadi Ribet

Animo layanan baru ini diklaim cukup tinggi. Bahkan sebelum diresmikan, pihaknya sudah mencatatat lebih dari 90 ribu pengguna Akun Bisnis. 

“Sejak Maret 2020, pengguna setia Jenius sudah menikmati layanan ini,” tandasnya. [MER]