RMco.id  Rakyat Merdeka - Kementerian BUMN secara resmi melakukan re-branding program Rumah Kreatif BUMN menjadi Rumah BUMN dengan tujuan untuk memaksimalkan peran BUMN untuk Indonesia sejak 17 Agustus 2020.

Selain berfungsi mengembangkan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah, Rumah BUMN memiliki 5 fungsi baru sebagai pengembangan UMKM, Satuan Tugas Tanggap Bencana, Penyaluran Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL), Pengelolaan Coworking Space & Kedai Kopi serta sebagai pusat kegiatan Milenial BUMN.

Berita Terkait : IPDN Gandeng BNI Untuk Jadi Smart Campus

Untuk memperkenalkan Rumah BUMN BNI kepada generasi milenial, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) berkolaborasi dengan Ayo Naik Kelas menyelenggarakan program UMKM MUDA Virtual Week pada 15–21 September 2020.

UMKM MUDA Virtual Week merupakan sebuah rangkaian kegiatan virtual yang bertujuan untuk menyebarkan semangat entrepreneurship khususnya pada generasi milenial di Indonesia untuk terus optimis dan bergerak maju mengembangkan usaha ditengah situasi pandemi Covid-19.

Berita Terkait : BNI dan Jenius Hadirkan Layanan Top Up TapCash

Corporate Secretary BNI Meiliana mengatakan ada empat agenda kegiatan tersebut, yaitu UMKM Muda Talk, Charity Webinar, Virtual Pop Up Market dan Virtual Tour. "Kegiatan ini akan diselenggarakan secara gratis melalui Instagram @rumahbumn.bni dan @ayo.naik.kelas serta Facebook & Youtube Channel Rumah BUMN BNI," ungkapnya di Jakarta, Senin (21/9).

Meiliana menambahkan UMKM Muda Talk mempertemukan anak-anak muda Indonesia yang sedang merintis usaha dengan para entrepreneur muda inspiratif dari berbagai kota di Indonesia seperti Riza & Wakhyu Founder Rumah Mocaf Indonesia, Martalinda Basuki Founder Cokelat Klasik, Tiara & Rinaldi Founder Morfana.Co.

Baca Juga : Hanya Orang Gila Yang Tak Percaya Corona Ada

Hadir pula Aussie Andry Founder & CEO Es Teh Indonesia–Gokskin.ID, Satria Widyar Founder Milkshake Pemuda dan Elsen Nugroho Founder Arane Ecoprint.
 Selanjutnya