Sebelumnya 
Sebelumnya, Kartu TapCash dapat diisi ulang melalui channel BNI seperti BNI Mobile Banking, BNI SMS Banking, ATM BNI, Agen46, hingga e-Commerce dan toko retail seperti mini market.

Berita Terkait : Menara BNI Pejompongan Jadi Bangunan Ramah Pesepeda

Hadir dalam kesempatan tersebut Digital Banking Head, Bank BTPN Irwan S. Tisnabudi. Ia mengatakan selain kolaborasi dalam penambahan fitur top up TapCash melalui Aplikasi Jenius,kolaborasi ini juga memperkenalkan Kartu BNI TapCash Edisi Jenius dengan desain dan karakter unik khas Jenius. "Jenius percaya dalam menghadirkan layanan finansial yang lengkap dan relevan dibutuhkan kolaborasi dengan berbagai pihak. Pada kesempatan ini Jenius berkolaborasi dengan BNI TapCash untuk membantu pengguna lebih mudah bertransaksi secara nontunai dengan uang elektronik," ungkapnya.

Berita Terkait : KAI: Perubahan Logo Untuk Lanjutkan Transformasi

Irwan menambahkan kolaborasi ini juga bertujuan untuk mendukung gerakan pembayaran nontunai (cashless) yang tengah digalakkan oleh pemerintah dan Bank Indonesia. Terlebih di masa saat ini, peran pembayaran digital maupun nontunai sangat penting dalam meminimalisir kontak fisik ketika melakukan transaksi.

Berita Terkait : Bertahan Saat Pandemi, Mandiri Syariah Andalkan Layanan Digital

Menurut Irwan salah satu kelebihan dari kartu uang elektronik yaitu masyarakat tidak perlu membuka rekening tabungan atau mendaftar menjadi nasabah suatu bank untuk mendapatkannya. "Masyarakat cukup membeli kartunya dan melakukan isi ulang di channel yang disediakan," ujar Irwan. [SRI]