RMco.id  Rakyat Merdeka - PT Bank Syariah Mandiri (Mandiri Syariah) mencatat kinerja keuangan tumbuh baik sepanjang 2019. Alhasil, Mandiri Syariah kembali meraih penghargaan predikat kategori bank umum kelompok usaha (BUKU) III, serta dinobatkan sebagai The Best Bank of GCG 2019 dalam 25th Infobank Awards 2020.

Penghargaan tersebut berdasarkan penilaian rasio keuangan, pertumbuhan, good corporate governance (GCG), profile risiko dan implementasi tata kelola perusahaan yang baik selama 2019.

Berita Terkait : Pasca IPO, Kinerja BRI Syariah Catat Pertumbuhan

Sebelumnya Mandiri Syariah selama 8 tahun berturut-turut meraih kategori tertinggi The Most Trusted Company dalam Corporate Governance Perception Index (CGPI) Award yang diselenggarakan SWANETWORK, The Indonesian Institute for Corporate Governance (IICG) dan Majalah SWA.

Direktur Utama Mandiri Syariah Toni EB Subari menyatakan dalam operasionalnya, Perusahaan berkomitmen menjalankan bisnis sesuai prinsip-prinsip GCG. Pihaknya percaya, penerapan tata kelola yang baik memberikan dampak positif khususnya bagi kepercayaan stakeholders. "Terutama atas pengelolaan organisasi dan kinerja Mandiri Syariah yang transparan dan tentunya pencapaian ini adalah hasil kontribusi dari seluruh stakeholders," ujarnya.

Berita Terkait : Dorong Tren Industri Halal, BNI Syariah Genjot Produk Digital

Dalam penerapan good corporate governance (GCG), Mandiri Syariah telah mengembangkan penguatan infrastruktur, restrukturisasi internal yang mengarah kepada prktik terbaik, penyesuaian dan pembaharuan sistem dan prosedur yang diperlukan untuk mendukung pelaksanaan GCG yang efektif sesuai dengan standar yang berlaku.
 Selanjutnya