RMco.id  Rakyat Merdeka - Keselamatan merupakan pilar paling utama bagi PT Kereta Api Indonesia (Persero), sebagai operator perkeretaapian.

KAI mengemban kepercayaan masyarakat sebagai penyedia jasa moda transportasi yang selamat, aman, nyaman, dan waktu perjalanan yang terprediksi.

Berita Terkait : Mamuju Diguncang Gempa, BNI Serahkan Bantuan Untuk Korban

Terciptanya perjalanan kereta api yang selamat, aman dan nyaman tak lepas dari perjuangan para pekerjanya, yang terus berkomitmen memberikan pelayanan prima.

Di balik pelayanan KAI yang begitu rumit, ada banyak sosok yang memiliki peranan penting sesuai tugasnya masing-masing.

Berita Terkait : PBSI Pastikan, 8 Pemain Yang Dihukum BWF Bukan Penghuni Pelatnas Cipayung

Salah satu bidang pekerjaan yang bekerja di balik layar pelayanan KAI adalah petugas sinyal dan telekomunikasi (Sintelis).

Petugas Sintelis mempunyai tanggung jawab melakukan pemeriksaan dan perawatan peralatan persinyalan, telekomunikasi, dan listrik yang perannya sangat dibutuhkan bagi perjalanan kereta api.

Berita Terkait : Kilas Balik 2020, KAI Tetap Unjuk Gigi di Tengah Pandemi

Apa itu sinyal dalam dunia perkeretaapian? Sinyal merupakan alat atau perangkat yang digunakan untuk menyampaikan perintah pengaturan perjalanan kereta api dengan peragaan, warna dan/atau bentuk informasi lain.

Sinyal berfungsi untuk menunjukkan beberapa tanda seperti sinyal aspek berjalan, berjalan hati-hati, atau berhenti bagi perjalanan kereta api.
 Selanjutnya