RMco.id  Rakyat Merdeka - Di saat banyak perusahaan gulung tikar akibat pandemi, Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Furniture PT Inizio, malah melejit. Inizio, kebanjiran permintaan ekspor. “Kita bisa menangkap peluang ketika China terkena Corona, maka semua buyer akan mencari pabrik-pabrik yang bisa membuat furniture. Salah satunya inizio,” ungkap Chief Executive Officer (CEO) PT Inizio, Hartono kepada wartawan usai menerima kunjungan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Sabtu (3/10).

Hartono mengatakan, pihaknya sempat kewalahan memenuhi permintaan karena keterbatasan sumber daya manusia. Tidak semua permintaan bisa dipenuhinya. Untuk mengatasi hal itu, lanjutnya, pihaknya bergerak cepat melatih 250 hingga 300 penganyam selama satu bulan.

Berita Terkait : Menteri Teten Dorong UMKM Kuasai Keterampilan Bisnis Digital

Inizio bekerja sama dengan Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) untuk memenuhi kebutuhan itu.Dia juga mengaku mendapat dukungan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.“Kemarin, saya langsung datang membawa sampel, Alhamdulillah, Pak Gan jar tertarik dengan anyaman tersebut dan akan ber kunjung ke pabrik, ” kata Hartono.

Menurutnya, Ganjar sempat berkunjung ke pabriknya. Beliau kaget karena tempat dan produksinya bagus.

Berita Terkait : Ini Upaya BUMN Selamatkan UMKM di Tengah Pandemi Corona

Ganjar akhirnya menawarkan tempat berupa tanah dan bangunan milik Pemerintah Provinsi (Pemprov) yang tidak dipakai agar di pergunakan Inizio untuk menjadi tempat pelatihan para penganyam. Bahkan Ganjar akan menunjuk Dinas Tenaga Kerja dan Balai Latihan Kerja untuk melatih orang-orang untuk menganyam. [KPJ]