RMco.id  Rakyat Merdeka - Pandemi Covid-19 tak menjadi halangan bagi PT Garudafood Putra Putri Jaya Tbk (Garudafood) untuk terus berinovasi.

Pada bulan Agustus lalu, Garudafood sempat meluncurkan produk snack baru dengan merek Garuda Potato, kini Garudafood kembali meluncurkan Garuda O’Corn yang merupakan inovasi dari hasil open collaboration menggandeng partner global yang telah sukses mengembangkan merek Bugles.

Berita Terkait : Ditopang Brio, Penjualan Honda Tetap Moncer Di Tengah Pandemi

Dengan mengusung bentuk produk yang unik dan pertama kali di Indonesia, diharapkan produk ini dapat diterima oleh konsumen pecinta snack di Indonesia, khususnya bagi kalangan young-adult.

Ini menjadi milestone baru bagi Garudafood terutama di tengah kondisi pandemi yang masih berlangsung di mana Garuda Potato dan Garuda O’Corn merupakan produk pertama dari extend brand Garuda ke kategori non peanut. “Hal ini sejalan dengan strategi bisnis dan pertumbuhan GOOD ke depannya yaitu dengan terus melakukan terobosan-terobosan baru dalam meningkatkan penjualan baik melalui jalur distribusi, segmen dan pangsa pasar yang baru.

Berita Terkait : Genjot Ekonomi Di Tengah Pandemi, Kementan Bangun 100 Lokasi Agroeduwisata

Direktur Marketing Garudafood Ferry Haryanto mengagakan  optimis dalam meluncurkan produk baru yang inovatif ini akan sukses. "Garudafood juga selalu terbuka untuk melakukan kolaborasi usaha dengan pihak lain seperti halnya kerja sama yang telah terjalin dengan Barry Callebaut (2016), Falcon (2019) dan Hormel Foods Asia Pacific (2019 - selai Skippy),” ujarnya Senin (5/10).

Di samping itu, Ferry menambahkan Garudafood yakin industri makanan dan minuman akan mampu untuk pulih kembali di saat pandemi ini. "Dengan adanya inovasi produk baru ini, diharapkan dapat mewarnai pasar domestik serta menjaga kinerja penjualan produk-produk Garudafood sepanjang tahun 2020. Hingga semester1-2020, Garudafood tercatat telah merilis produk baru pada 3 kategori berbeda," ungkap Ferry. [NOV]