RMco.id  Rakyat Merdeka - Ada kabar baik bagi pelaku usaha Berskala Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dan Industri Kecil dan Menengah.

Bagi mereka yang ingin tambah daya listrik PT PLN (Persero) masih memberi perpanjangan waktu diskon.

Executive Vice President Corporate Communication and CSR PLN, Agung Murdifi menjelaskan, alasan perusaahan memperpanjang program Super Merdeka hingga 31 Oktober 2020 karena antusias yang tinggi.

Berita Terkait : PLN Pasok Listrik Di Desa Padingkian Banggai Laut Sulteng

"Perpanjangan ini dilakukan melihat besarnya animo pelaku pada program tambah daya yang kami buat," kata Agung dalam keterangan persnya, Selasa (6/10).

Program ini memberikan keringanan bagi pelanggan golongan tarif Bisnis dan Industri tegangan rendah mulai dari daya 450 VA sampai dengan daya 13.200 VA. Mereka memiliki pilihan daya akhir sampai dengan daya 16.500 VA.

“Melalui program ini kami ingin memberikan keringanan biaya tambah daya yang super ekonomis demi membantu dalam meningkatkan produktivitas UMKM dan IKM ditengah pandemi,” tambah Agung.

Berita Terkait : Program Diskon Tambah Daya Tembus 367 Ribu Pendaftar

Mengingat UMKM/IKM adalah backbone kegiatan ekonomi pada saat ini, layanan Super Merdeka merupakan kepekaan PLN kepada pelanggan UMKM/IKM yang membutuhkan listrik untuk kegiatan bisnisnya.

Bagi pelanggan yang ingin menikmati promo Super Merdeka untuk UMKM/IKM dapat menghubungi PLN melalui Contact Center PLN 123, yang dapat diakses melalui ponsel (kode area+123) dan telepon 123.

Bisa juga mengirimkan melalui e-mail pln123@pln.co.id. PLN juga bisa dihubungi melalui kanal media sosial resmi yaitu Twitter @pln_123, Facebook PLN 123, dan Instagram @pln123_official.

Baca Juga : AS Roma Ikat Smalling Hingga 2023

Atau via website www.pln.co.id, aplikasi PLN MOBILE, serta melalui Kantor Unit Layanan Pelanggan PLN terdekat Program diskon Super Merdeka tadinya berlangsung hingga 3 Oktober 2020.

Pada tanggal 4 Oktober tercatat sudah ada 30 ribu pelanggan yang ikut mendaftar. Jika diperpanjang maka akan lebih banyak yang menerima dan memanfaatkan program ini.

Diharapkan bisa membantu mendorong roda ekonomi. “Kami bersyukur program ini mendapatkan sambutan luar biasa dari pelanggan,” tukasnya. [JAR]