RMco.id  Rakyat Merdeka - PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk kembali mencatatkan kinerja positif. Meski mengalami dampak akibat pandemi Covid-19, kinerja perseroan juga didorong suksesnya penyalurkan dana negara melebihi target komitmen dalam program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) hingga kuartal III-20202.

Direktur Utama BTN Pahala N Mansury mengatakan BTN dapat memenuhi komitmen kontribusi perseroan pada program PEN.

Berita Terkait : Mandiri Syariah Restrukturisasi 29 Ribu Nasabah Senilai Rp 7,1 T

Hingga September 2020, BTN telah menyalurkan dana PEN mencapai Rp 18,15 triliun yang telah dimanfaatkan oleh sekitar 60 ribu debitor. "Dengan catatan positif tersebut, perseroan juga kembali dipercaya pemerintah dengan tambahan penempatan dana negara sebesar Rp 5 triliun," imbuhnya di Jakarta, Rabu (7/10).

Ia mengatakan, kondisi pandemi ini menjadi momentum bagi pihaknya untuk terus berinovasi dan menggelar perbaikan sehingga dapat tetap mencatatkan kinerja positif. "Secara keseluruhan, kinerja kami saat ini sesuai dengan rencana target yang kami canangkan,” kata Pahala.

Berita Terkait : Menara BNI Pejompongan Jadi Bangunan Ramah Pesepeda

Catatan kinerja positif tercermin dari Dana Pihak Ketiga (DPK) Bank BTN yang mencatatkan pertumbuhan sekitar 18,7 persen yoy pada kuartal III-2020.
 Selanjutnya