RMco.id  Rakyat Merdeka - PT Bank Mandiri (Persero) Tbk mencatat lebih dari 275 ribu user e-channel yang telah terintegrasi dengan sistem pembayaran digital Bank Mandiri, dengan jumlah transaksi sebesar 98 juta senilai Rp 3,7 triliun di wilayah Banten pada Agustus 2020.

Langkah ini, kian memperkuat lini layanan dan produk perbankan digital Bank Mandiri, terutama dalam meningkatkan pemanfaatan dan membudayakan kebiasaan bertransaksi secara online di masyarakat, termasuk di wilayah Banten.

Berita Terkait : Hari Ini Layanan SIM Keliling Di Jakarta Hadir Pukul 8 Pagi

Regional CEO Bank Mandiri Jakarta 1 Teuku Ali Usman mengatakan Bank Mandiri terus bertransformasi untuk menjadi modern digital bank dengan mengembangkan layanan yang handal dan simpel untuk berbagai kebutuhan masyarakat.

“Dalam transformasi tersebut, kami tentu akan mengacu pada kearifan lokal agar dapat juga mendukung pengembangan industri potensial di masing-masing wilayah,” kata Ali dalam keterangannya, Kamis (15/10).

Berita Terkait : Genjot Bisnis Konsumer Di Tengah Pandemi, BNI Andalkan Kekuatan Digitalisasi

Untuk mendorong budaya transaksi dan perbankan digital di Banten, lanjut Ali, Bank Mandiri aktif mengenalkan QRIS (Quick Response Indonesian Standard) di berbagai sektor usaha.

Dia mencontohkan implementasi QRIS di pesantren, sekolah, bank perkreditan rakyat, koperasi, pengelolaan perumahan, yayasan sosial, rumah ibadah serta retailer di berbagai pusat perbelanjaan dan UMKM dengan jumlah melebihi 25 ribu QRIS di kawasan Banten. "Implementasi ini diharapkan dapat memudahkan masyarakat melakukan berbagai pembayaran rutin dan lainnya," kata Ali.

Berita Terkait : Bank Mandiri Salurkan Bantuan Program ATENSI Rp 340,8 M Untuk 142 Ribu Peserta

Di samping itu, Bank Mandiri juga memasyarakatkan sejumlah platform perbankan digital seperti layanan pembukaan rekening tabungan secara online, Mandiri Debit, Mandiri Kartu Kredit, Mandiri Emoney, Mandiri Online, Mandiri Internet Bisnis, Mandiri EDC dan Ecommerce, Virtual Account, Mandiri ATM sampai dengan Mandiri Agen.

Melalui kerja sama kemitraan Mandiri Agen dengan 780 UMKM di kawasan Banten, masyarakat dapat melakukan pembukaan rekening ataupun melakukan transaksi finansial tanpa perlu datang ke kantor cabang.
 Selanjutnya