Di Acara Regional Investment Forum

250 Pelaku Bisnis Startup Tawarkan Peluang Investasi

Kepala BKPM Thomas Lembong. (Foto : Istimewa)
Klik untuk perbesar
Kepala BKPM Thomas Lembong. (Foto : Istimewa)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) mengumpulkan ratusan perusahaan teknologi rintisan (startup), investor, dan pemerintah daerah dalam acara Regional Investment Forum (RIF) 2019 di ICE BSD, Tangerang Selatan. Diharapkan, acara tersebut bisa semakin meningkatkan investasi di sektor ekonomi digital dan pariwisata.

Kepala BKPM Thomas Lembong mengatakan, bidang ekonomi digital dan pariwisata menjadi fokus pemerintah saat ini. “Memasuki era industri digiļæ¾tal, pertumbuhan startup di Indonesia sangat pesat. Namun, mereka membutuhkan bantuan dan bimbingan agar dapat berkembang,” ujar Lembong, Senin (11/03/2019).

Baca Juga : Geger Anjani Hamil Dan Corona

BKPM mencatat, di Indonesia terdapat 2.070 startup. Pertumbuhan paling tinggi, yakni sektor on-demand services, financial technology (fintech), dan e-commerce. Tingginya pertumbuhan startup ini membuat BKPM akhirnya mengundang sebanyak 250 startup dan akan mempertemukan mereka dengan para investor.

Lembong mengatakan, RIF bisa menjadi meeting point bagi para investor, pelaku bisnis startup, pemerintah daerah, dan stakeholders terkait lainnya. Sehingga, perkembangan industri ini memiliki dampak maksimal bagi investasi Indonesia.

Baca Juga : Virus Kambing Hitam

“Melalui RIF yang sekaligus menjadi ajang promosi peluang investasi di Indonesia, terutama untuk bidang ekonomi digital dan pariwisata. BKPM berharap dapat membuka jalur komunikasi antara pemda, calon investor, dan startup. Dengan demikian, investasi di bidang ekonomi digital dan pariwisata bisa meningkat,” ungkapnya.
 Selanjutnya