Finansialku.com Ajak Milenial Atur Keuangan

Klik untuk perbesar
Melvin Mumpuni Founder dari Finansialku. com (Kiri). (Foto : Khairizal Anwar/RM)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Pemuda kelahiran era 1980an hingga 1990an atau dikenal generasi milenial, memiliki pola hidup konsumtif. Kondisi ini mendorong Melvin Mumpuni untuk mendirikan usaha. Perusahaan yang dibangun, fokus pada perencanaan keuangan atau investasi bagi para generasi milenial, yakni Finansialku.com.

Baca Juga : Man City Vs Burnley, Poin Jangan Jadi Racun

Melvin Founder dari Finansialku. com ini menceritakan awalnya mendirikan perusahaan finansial bukan dalam bentuk digital. Pelan tapi pasti, usahanya dibuat dalam bentuk digital. “Perusahaan ini berdiri tahun 2013 untuk membantu masyarakat membuat perencanaan keuangan. Di tahun itu kita benar-benar offline,” tutur Melvin saat ditemui Rakyat Merdeka di kawasan Blok M, kemarin.

Baca Juga : Ada Ledakan di Monas, Diduga Berasal Dari HP

Seiring berjalannya waktu dan melihat potensi pasar yang besar, akhirnya Melvin mulai memanfaatkan internet untuk menjalankan bisnisnya. Proses perubahan-perubahan bisnis dari offline menjadi online pun memiliki lika-liku tersendiri. Singkat cerita, tren digital membuat finansialku fokus menyasar pasar milenial. Meski memiliki potensi pasar yang sangat besar, namun tantangan yang dihadapi juga tidak kalah besar.

Baca Juga : Anies Salting Juga Saltum

Dia melihat milenial hari ini kebanyakan masih mementingkan gaya hidup. Mereka kebanyakan membelanjakan uangnya untuk melampiaskan keinginankeinginan yang sebetulnya tidak begitu dibutuhkan. Polapola konsumtif inilah yang menjadi tantangan bagi Finansialku.com. “Tapi kita tetap semangat membantu memberikan perencanaan keuangan. Kita membuat berbagai acara seminar edukasi dan mempermudah akses untuk membeli produk keuangan melalui aplikasi Finansialku. com di Google Play- Store,” jelasnya.
 Selanjutnya