RMco.id  Rakyat Merdeka - PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk atau BTN akan melakukan penjajakan kerja sama dengan beberapa perusahaan properti Jepang, yang fokus pada perumahan  untuk bisa mengembangkan perumahan di Indonesia.

Hal ini disampaikan Direktur Utama BTN, Pahala Nugraha Mansury, dalam keterangan tertulisnya, Jumat (7/11).

Berita Terkait : PPKM Mulai Berlaku Besok, BNI Pastikan Kebutuhan Transaksi Keuangan Terpenuhi

Pahala menjelaskan, langkah ini merupakan tindak lanjut hasil pertemuan, yang telah dilakukan perseroan pada Januari lalu.

Dalam lawatan kunjungan kerja Menteri BUMN ke Jepang tanggal 4-6 Nopember 2020, salah satu poin yang akan dikembangkan dalam kerja sama Indonesia dengan Jepang adalah sinergi dalam pembangunan dan pembiayaan perumahan di Indonesia. Khususnya, dalam memenuhi permintaan generasi muda atau para millennial, dan perumahan di perkotaan (urban housing).

Berita Terkait : Proyek Bandara YIA Minim Kecelakaan Kerja

Ini menjadi fokus pengembangan kerja sama pemerintah Indonesia dengan Jepang, untuk mendukung sektor properti di Indonesia.

"Kami menyatakan siap bekerja sama, yang diharapkan dapat terealisasi pada tahun 2021. Kami menyambut positif rencana tersebut, dan siap memberikan support agar kerja sama itu dapat segera direalisasi," kata Pahala.

Baca Juga : Lutfi Suntikkan Vitamin

Pahala yang ikut mendampingi kunjungan kerja Menteri BUMN Erick Tohir di Tokyo, Jepang pada 6 Nopember lalu mengungkap, ada beberapa perusahaan properti Jepang yang bisa diajak kerja sama.
 Selanjutnya