RMco.id  Rakyat Merdeka - Gelaran acara Pertamina UMKM Academy masih berlangsung hingga 15 Desember 2020 nanti. Saat ini, para peserta yang merupakan UMKM binaan Pertamina sedang digembleng untuk dapat naik kelas secara intensif.

Dalam melaksanakan tugas itu, PT Pertamina (Persero) turut menggandeng beberapa pihak yang dapat memperlancar proses pembinaan kepada UMKM.

Berita Terkait : Pertamina EP Adera Field Sukses Tambahkan Produksi 751 BOPD

Pjs Vice President Corporate Communication Pertamina Heppy Wulansari mengatakan, Pertamina menunjuk beberapa institusi atau organisasi yang berkompeten di bidang pengembangan usaha kecil. Sehingga hasil yang diharapkan bisa maksimal, sesuai dengan tujuan utama yakni membuat UMKM naik kelas. “Kami akan gandeng beberapa partner kerja untuk pembinaan kepada para UMKM,” katanya.

Para pihak ketiga ini juga dibagi menurut kelas-kelas yang disesuaikan dengan roadmap pembinaan Program Kemitraan Pertamina. Yakni untuk kelas Go Modern, Go Digital, dan Go Online, Pertamina menggandeng MarkPlus Institute sebagai pelaksana kegiatan dan pendamping lapang para peserta UMKM Academy.

Berita Terkait : Pasca Gempa, Pertamina Pastikan Pasokan BBM Dan LPG Aman Di Majene

Sepak terjang MarkPlus, menurut Heppy, dalam melakukan pembinaan kepada usaha kecil tidak perlu diragukan lagi. Di mana, MarkPlus Institute merupakan omni-learning platform bagi para individu atau kelompok yang ingin mengembangkan diri dan berkompeten di bidang Marketing, Business, dan Entrepreneurship.
 Selanjutnya