Diresmikan Jokowi Hari Ini, Uji Coba Gratis MRT Tetap Dibuka

Suasana Pendaftaran Manual Uji Coba Gratis MRT Jakarta  Di Stasiun Blok M, Sabtu (23/3). (Foto: Hesti)
Klik untuk perbesar
Suasana Pendaftaran Manual Uji Coba Gratis MRT Jakarta Di Stasiun Blok M, Sabtu (23/3). (Foto: Hesti)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Presiden Jokowi dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan meresmikan Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta fase pertama hari ini. Presiden juga akan melakukan pencanangan pembangun fase kedua MRT Jakarta.

Dalam keterangan manajemen MRT Jakarta, peresmian oleh Presiden Jokowi akan dibuat terbuka untuk masyarakat umum bertepatan dengan Hari Bebas Kendaraan Bermotor Minggu. MRT Jakarta akan mempersiapkan prasasti di terowongan Stasiun Bundaran HI dan panggung hiburan dekat instalasi bambu Getah Getih dekat stasiun.

Berita Terkait : Jokowi Jago Suapi Cucu

Meskipun hari ini Presiden akan meresmikan MRT Jakarta, masyarakat masih bisa uji coba transportasi massal berbasis rel ini. Namun, kuotanya dikurangi tidak seperti sebelumnya.

"MRT akan tetap melayani masyarakat mulai dari stasiun Lebak Bulus hingga Bundaran HI pada pukul 11.00-17.00 WIB," kata Corporate Secretary Division Head PT MRT Jakarta Muhamad Kamaluddin di Jakarta, Sabtu (23/3) malam.

Berita Terkait : Dalam Seminggu, Stafsus Jokowi Ini Sudah 2 Kali Kebanjiran

Menurut dia, kuota yang disediakan untuk uji coba gratis sekarang di pangkas menjadi 80 ribu orang. Alasannya mempertimbangkan unsur keselamatan dan potensi kerusakan fasilitas MRT Jakarta.

Ditambahkan dia, uji coba gratis akan terus dilakukan selama sepekan dari 25-31 Maret 2019. Perseroan baru mulai beropersi secara komersil pada 1 April 2019. [DIT]