RMco.id  Rakyat Merdeka - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) tengah berfokus untuk meningkatkan kemampuan channel digital yang dimilikinya sehingga dapat memberikan layanan kepada nasabah dengan melalui satu platform yang lengkap.

Pengembangan digital tak hanya dilakukan di internal bank, namun juga untuk memfasilitasi partner pihak ketiganya dengan menggunakan layanan Application Programming Interface (API).

Berita Terkait : Kelola Aset, Taspen Percayakan Pada Kustodian BNI

Direktur Bisnis Konsumer BNI Corina Leyla Karnalies mengatakan untuk mendukung perkembangan digitalisasi perbankan, BNI merancang berbagai inisiatif strategi antara lain melakukan percepatan pengembangan terintegrasi yang menurut kami jadi fokus saat ini bagaimana memiliki omni channel.

"Dengan adanya omni channel ini nantinya akan membuat nasabah bisa melakukan berbagai transaksi mulai dari digital management hingga layanan kartu kredit secara digital." kata Corina di Jakarta, Kamis (14/1).

Berita Terkait : Mamuju Diguncang Gempa, BNI Serahkan Bantuan Untuk Korban

Ia menambahkan selain itu, pengembangan BNI Mobile Banking juga menjadi prioritas perusahaan dan akan dikembangkan menjadi super apps yang bisa menghadirkan layanan keuangan digital.

"Kami juga melakukan ekspansi layanan perbankan melalui strategi partnership ke pihak ke 3, other feature channel dan mengadopsi API services. Jadi itu yang menjadi perkembangan digitalisasi perbankan yang sudah kami rancang dengan beberapa inisiatif ini," terang Corina.

Berita Terkait : BI: Keyakinan Konsumen Terhadap Ekonomi Dekati Optimis

Secara garis besar, rencana pengembangan digital BNI terbagi dalam empat inisiatif, antara lain design dan mengembangkan solusi digital tertegas melalui channel BNI dan pihak ketiga jadi ini lebih kepada API services, peningkatan UI/UX untuk menciptakan pengelaman nasabah yang lebih baik dan MPS jadi positif, meningkatkan strategic partnership dengan mitra BNI untuk memperluas jangkauan dan layanan serta pemasaran produk BNI ke channel pihak ketiga.
 Selanjutnya