RMco.id  Rakyat Merdeka - Pertamina Region Sumbagsel bergerak cepat membantu masyarakat terdampak banjir di wilayah Bengkulu, dengan menyalurkan sembako dan kebutuhan primer lainnya.

Region Manager Communication & CSR Sumbagsel Rifky Rakhman Yusuf mengatakan, bantuan tersebut diserahkan dalam bentuk mie instan, air mineral kemasan, beras, telur, dan diapers atau popok sekali pakai untuk sanitasi bayi dan balita.

Berita Terkait : Top, Pertamina Sukses Pertahankan Peringkat Investment Grade, Prospek Stabil

“Saat ini, bantuan tersebut sudah disalurkan ke 4 posko, dari total 5 posko yang seharusnya menerima. Posko yang belum menerima saat ini, terkendala akses yang belum bisa dilewati. Kami akan coba esok untuk menyalurkannya,” ujar Rifky.

Bantuan yang sudah disalurkan berada di Posko RT 04 Kelurahan Sawah Lebar, Kecamatan Ratu Agung, Posko Sukamerindu, Kecamatan Sungai Serut, Posko Belakang Padang, dan Posko Rawa Makmur, Kecamatan Muara Bengkulu.

Berita Terkait : Indonesia CARE Terus Salurkan Bantuan Ke Korban Banjir Bandang Sukabumi

Seluruh bantuan difokuskan di Kota Bengkulu. Berbagai masalah terkait penyaluran, dikoordinasikan dengan pihak Terminal BBM Pulau Baai Bengkulu dengan aparat setempat. “Penyaluran bantuan dibantu oleh TBBM, dipimpin oleh Operation Head  Bapak Andrie Buana, dan bekerja sama dengan pemerintah dan aparat setempat untuk lokasinya,” imbuh Rifky.

Saat ini, masih ada ratusan rumah dan ribuan warga terkena dampak akibat banjir yang melanda Kota Bengkulu, sejak Sabtu (27/4).

Berita Terkait : Danone-AQUA Salurkan Bantuan untuk Warga Korban Banjir Bandang Sukabumi

“Mewakili Pertamina Sumbagsel, kami turut prihatin atas bencana banjir yang melanda. Harapannya tentu agar cepat pulih kondisinya, dan masyarakat dapat beraktivitas normal kembali. Pertamina juga siaga untuk memastikan kebutuhan energi di Kota Bengkulu tetap terpenuhi," pungkas Rifky. [HES]