Angkutan Lebaran di Terminal Merak Diprediksi Naik 20 Persen

Terminal Terpadu Merak (TTM). (Foto: Istimewa).
Klik untuk perbesar
Terminal Terpadu Merak (TTM). (Foto: Istimewa).

RMco.id  Rakyat Merdeka - Terminal Terpadu Merak (TTM) mulai mempersiapkan antisipasi terjadinya penumpukan kendaraan dan penumpang pada angkutan lebaran (Angleb) tahun 2019.

Dikatakan Kepala Kordinator Satuan Pelayanan (Korsapel) TTM, Alam Surya untuk mengantisipasi terjadinya penumpukan kendaran dan penumpang pada angkutan lebaran tahun 2019, pihaknya akan kerjasama dengan PT ASDP Cabang Merak.

Baca Juga : Kemenkes: Info 6 Kota Zona Kuning Corona Hoaks

“Bentuk kerjasama, salah satunya yakni terkait peminjaman lahan parkir kendaraan bus. Karena lahan parkir kendaraan di TTM sangat sempit,” kata Alam, Selasa (7/5).

Lebih lanjut Alam mengatakan pihaknya juga akan melarang kendaraan pribadi yang keluar dari Dermaga 6 Pelabuhan Merak untuk tidak melalui TTM.

Baca Juga : Pengamat: Langkah Jaksa Agung Sangat Berani dan Cepat

“Karena hal ini, dapat mempengaruhi arus kendaraan bus yang masuk ke terminal,” imbuhnya.

Alam mengungkapkan, angkutan lebaran tahun 2019 di TTM diprediksi akan mengalami peningkatan penumpang hingga mencapai 20 persen.

Baca Juga : Mahfud MD Pastikan RI Masih Zero Virus Corona

“Dalam waktu dekat ini, kita akan berkoordinasi dengan pihak perusahan operasional bus yang ada di TTM. Kita juga akan menyiapkan personil sebanyak 3 regu yang akan dibagi sebanyak 3 shif nantinya,” ungkapnya. [LUK/BNN]