Kegiatan Bina Lingkungan Kementerian BUMN

AP I Gelontorkan Rp 200 Juta Di Tiga Ponpes

Direktur Utama PT Angkasa Pura I (Persero) Faik Fahmi (tiga kanan) secara simbolis menyerahkan bantuan kepada Pimpinan Ponpes Khoirul Asror, Sabtu (11/05). Penyerahan bantuan disaksikan langsung oleh Menteri BUMN Rini Soemarno (empat kanan) dan jajaran direksi BUMN lainnya. Dok Humas Angkasa Pura I
Klik untuk perbesar
Direktur Utama PT Angkasa Pura I (Persero) Faik Fahmi (tiga kanan) secara simbolis menyerahkan bantuan kepada Pimpinan Ponpes Khoirul Asror, Sabtu (11/05). Penyerahan bantuan disaksikan langsung oleh Menteri BUMN Rini Soemarno (empat kanan) dan jajaran direksi BUMN lainnya. Dok Humas Angkasa Pura I

RMco.id  Rakyat Merdeka - PT Angkasa Pura/AP I (Persero) turut membantu penyelenggaraan kegiatan penyerahan Bantuan Bina Lingkungan Kementerian BUMN pada rangkaian kegiatan kunjungan kerja Menteri BUMN ke Purbalingga yang dilakukan pada Sabtu (11/5). 

Pada kesempatan ini pula, AP I menyalurkan dana bantuan sosial sebesar Rp 200 juta untuk tiga penerima bantuan yaitu Pondok Pesantren (ponpes) Rodlatul Muta'alimin Al'azizziyah, TPQ Al Hidayah, dan pembangunan Pondok Pesantren Tunjungmuli Karangmoncol. 

Bantuan untuk Pondok Pesantren Rodlatul Muta'alimin Al'azizziyah sebesar Rp 100.000.000,- diserahkan secara simbolis oleh Direktur Utama PT Angkasa Pura I (Persero) Faik Fahmi kepada Pimpinan Ponpes, Khoirul Asror.

Baca Juga : Gempa M3,8 Getarkan Daruba, Maluku Utara

Penyerahan bantuan disaksikan langsung oleh Menteri BUMN Rini Soemarno dan jajaran direksi BUMN lainnya. 

Faik mengatakan, pada bulan suci Ramadan ini, Kementerian BUMN bersama AP I dan BUMN lainnya selalu menyandingkan kegiatan kunjungan kerja reguler Menteri BUMN dengan kegiatan pemberian bantuan sosial kepada masyarakat, khususnya masjid dan pondok pesantren, selain bantuan kepada lapisan masyarakat yang membutuhkan lainnya. 

"Diharapkan dengan bantuan ini, ibadah di Bulan Ramadan dan kegiatan keagamaan warga di sekitar masjid yang menerima bantuan dapat berjalan lancar dan membawa keberkahan," kata Direktur Utama Angkasa Pura I Faik Fahmi dalam rilis yang diterima RMco.id, Sabtu (11/05).

Baca Juga : Proyek Pembangunan Kereta Cepat Jakarta-Bandung Disetop Sementara

Pada kunjungan kerjanya ke Purbalingga, terdapat dua agenda utama Menteri BUMN Rini Soemarno, yaitu kunjungan ke Bandara Jenderal Soedirman di Wirasaba dan kegiatan penyerahan 56 jenis bantuan kepada perwakilan warga di 56 lokasi dari 4 kabupaten (Purbalingga, Cilacap, Kebumen, Banyumas) yang kegiatannya dipusatkan di Purbalingga. 

"Kegiatan CSR penyerahan bantuan sosial tersebut dipusatkan di Pondok Pesantren Rodlatul Muta'alimin Al'azizziyah," tutur Faik.

Adapun jumlah BUMN yang berpartisipasi pada kegiatan CSR ini sebanyak 15 BUMN dengan total nilai bantuan yang disalurkan sejumlah Rp 2.664.625.000,-.   Dari total nilai itu, nilai bantuan bina lingkungan ke masing-masing kabupaten yaitu sebesar Rp 1.000.000.000,- untuk Kabupaten Purbalingga, Rp 546.235.000,- untuk Kabupaten Cilacap, Rp 557.390.000,- untuk Kabupaten Banyumas, dan Rp 561.000.000,- untuk Kabupaten Kebumen.

Baca Juga : SGU-Deltomed Ciptakan Herbal Pencegah Diabetes serta Penyembuh HIV dan Kanker

Dijelaskan, pemberian bantuan kepada empat bupati dilakukan oleh direksi-direksi BUMN. Adapun lima belas BUMN yang berpartipasi pada kegiatan Bantuan Bina Lingkungan Kementerian BUMN yaitu Peruri, Perum Perumnas, Djakarta Llyod, Jamkrindo, Sarinah, Dahana, Bank Mandiri, KAI, Askrindo, Asabri, BTN, BNI, Angkasa Pura I, Angkasa Pura II, dan BRI.

Sedangkan pada kunjungan ke Bandara Jenderal Soedirman di Wirasaba, Menteri BUMN Rini Soemarno meninjau progress pengembangan Bandara Jenderal Soedirman di Wirasaba Purbalingga.

Menteri BUMN khususnya meninjau lokasi proyek pekerjaan cut and fill lahan di area RESA (Runway End Safety Area) landas pacu, sekaligus meninjau kegiatan Padat Karya Tunai (PKT) di lokasi tersebut. (FAZ)