CEO Mitsubishi Pusat Mundur, Penggantinya Dari Indonesia

CEO Mitsubishi Motors Corporation (MMC) Osamu Masuko saat bertemu dengan Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto di Jakarta, tahun lalu. (Foto: Kemenperin).
Klik untuk perbesar
CEO Mitsubishi Motors Corporation (MMC) Osamu Masuko saat bertemu dengan Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto di Jakarta, tahun lalu. (Foto: Kemenperin).

RMco.id  Rakyat Merdeka - Presiden Direktur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI) Takao Kato ditunjuk menjadi CEO Mitsubishi Motors Corporation (MMC) di Jepang. Dia menggantikan Osamu Masuko yang mengundurkan diri.

Kabar tersebut dikatakan Presiden Direktur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Naoya Nakamura dalam acara Media Gathering Ramadan bersama Mitsubishi, di Jakarta, Jumat (17/5).

Berita Terkait : Mitsubishi Recall Lancer EX, Outlander Sport, dan Delica

"Baru dua jam lalu saya mendapat kabar Mr Takao Kato dipromosikan sebagai CEO MMC Headquarters," ujar Nakamura.

Dengan dipilihnya Takao Kato, memperlihatkan jika Indonesia merupakan negara yang sangat diperhatikan oleh Mitsubishi global. Nakamura mengatakan, saat ini Kato sedang berada di Jepang sehingga tidak bisa bergabung dalam acara buka puasa.

Berita Terkait : Observasi Corona Kelar, Pemerintah Akan Pulangkan WNI Dari Natuna

“Saat ini Mr Kato Sedang melakukan persiapan untuk berangkat ke Tokyo. Mudah-mudah kita masih dapat melakukan pertemuan sebelum beliau menempati posisi yang baru," harap Nakamura.

Kakao Kato selama ini menjabat sebagai Presiden Direktur MMKI yang bertanggung jawab untuk memproduksi mobil-mobil Mitsubishi di Indonesia. Kato merupakan salah satu tokoh kunci pengembang produksi kendaraan Mitsubishi khususnya Xpander.

Baca Juga : Di Rapat Paripurna Istimewa DPRD, Walkot Tangerang Paparkan Capaian dan Evaluasi Kerja

Sebelumnya, Mitsubishi Motors Corp mengatakan bahwa Osamu Masuko akan mengundurkan diri sebagai CEO pada 21 Juni dan akan digantikan oleh Takao Kato, yang merupakan Presiden Operasi di Indonesia. Mitsubishi mengatakan Masuko akan mempertahankan perannya sebagai ketua dewan. Masuko dan Kato akan mengadakan konferensi pers pada 20 Mei untuk membahas perubahan tersebut. [DIT]