Luncurkan Aplikasi Ringan

Oyo Permudah Pencarian Hotel Saat Libur Lebaran

Klik untuk perbesar

RMco.id  Rakyat Merdeka - Perusahaan rintisan berbasis teknologi (startup) yang bergerak di jaringan perhotelan, Oyo Hotels & Homes, tengah berupaya mengantisipasi musim libur Lebaran yang diprediksi bakal padat. Upaya yang dilakukan Oyo antara lain meluncurkan aplikasi ringan dan menjaga standar pelayanan di jaringan hotelnya.

Chief Technology Officer Oyo Hotels & Homes, Anil Goel mengungkapkan, dari sisi teknologi pihaknya telah melakukan peluncuran aplikasi versi ringan yang dinamakan Oyo Lite.

Berita Terkait : BGR Logistics Sulap Sampah Jadi Berkah Buat Masyarakat

“Kami hadirkan Oyo Lite sebagai aplikasi versi lebih ringan untuk para konsumen Oyo,” jelas Anil dalam keterangannya kepada Rakyat Merdeka, kemarin.

Dijelaskannya, aplikasi Lite yang baru ini memiliki semua fitur dan fungsi dari aplikasi standar yang telah ada. Dia bilang, aplikasi ini sengaja dirancang dengan desain agar dapat berfungsi dengan baik di area yang memiliki konektivitas amat rendah. “Didesain untuk memaksimalkan akses para pengguna,” katanya.

Baca Juga : Dongkrak Ekspor, Kemendag Akan Pimpin Misi Dagang ke Taiwan

Adapun ukuran aplikasi Oyo Lite kurang dari 800 KB, artinya menggunakan ruang memori lebih sedikit namun tetap memungkinkan interaksi pengguna yang optimal, bagaimanapun kondisi konektivitasnya. “Dengan demikian wisatawan bisa mencari tempat menginap berkualitas meski akses jaringan hanya sedikit,” katanya.

Melalui teknologi yang diusung ini, Oyo menawarkan pilihan akomodasi terjangkau hanya dalam satu sentuhan tombol. Salah satu inovasi teknologi terbaru Oyo adalah penggunaan in-app tombol SOS, yang pertama diterapkan dalam industri ini.

Baca Juga : Tol Kunciran-Serpong Beroperasi, ke Bintaro Jaya Makin Cepat dan Mudah 

Ketika situasi darurat terjadi, fitur tersebut memungkinkan tamu hotel mengakses bantuan dari staf hotel, Safety Response Team (SRT) Oyo. “Kami mengkombinasikan teknologi dan tim di lapangan. Oyo Lite juga dirancang sebagai solusi permasalahan yang acap kali dihadapi pengguna, yaitu konektivitas internet dan terbatasnya ruang penyimpanan data pada ponsel,” katanya. “Kami percaya bahwa produk ini merupakan solusi tepat bagi wisatawan yang berada di area dengan koneksi internet terbatas, serta mereka yang memiliki ponsel dengan spesifikasi minimum,” imbuhnya.
 Selanjutnya