Usai Ketemu Jokowi di Istana, Grab Malah Kena Sentil Gibran dan Kaesang

Gibran dan Kaesang (Foto: Istimewa)
Klik untuk perbesar
Gibran dan Kaesang (Foto: Istimewa)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep memang selalu blak-blakan can ceplas-ceplos. Dua putra Presiden Jokowi ini selalu bicara apa adanya. Tak mau menutup-nutupi masalah.

Gaya blak-blakan itu juga mereka sampaikan terkait layanan Grab Indonesia. Beberapa saat setelah bos Grab, Ridzki Kramadibrata, sedang menghadap Presiden Jokowi di Istana, kemarin, Gibran dan Kaesang justru mengeluarkan unek-uneknya di terhadap layanan aplikator asal Malaysia itu media sosial.

Keluhan Gibran disampaikan melalui akun resmi media sosial usaha miliknya, @markobar1996. ”Banyak keluhan dari sahabat driver @GrabID tentang update outlet kami,” tulisnya.

Berita Terkait : Pajang Foto Pacar di Instagram, Kaesang: Ya ya ya..

Menurutnya, Markobar sudah berusaha bekerja sama dengan Grab dan telah melengkapi syarat. ”Tapi belum diproses juga oleh pihak @GrabID,” keluhnya.

Hal yang sama terjadi pada adik Gibran, Kaesang. Sejak 25 Juni 2019 bahkan keluhan itu dia sampaikan. ”Saya daftarin Ternakopi di Grabfood gak ada tanggapan sampe 3 bulan,” sesalnya.    

Mengetahui sang kakak menyampaikan kekecewaan terbarunya terhadap layanan Grab, Kaesang pun ikut menyahut melalui akun Twitter pribadinya. ”Saya cinta @gojekindonesia walopun logonya gonta ganti mulu,” tegas pemilik akun @kaesangp itu menulis dengan huruf capital seluruhnya.

Berita Terkait : Gibran: Saya Nggak Butuh

Merespons keluhan Gibran, akun resmi Grab Indonesia berusaha mengklarifikasi. ”Hi kak, mohon maaf sekali jd bikin kakak gak nyaman ya. Saat ini keluhan dari kakak sedang tim follow-up ya dan pastinya kami ingin terus mengedepankan kolaborasi dan kerjasama dgn semua merchant ya kak,” tulisnya.

Rupanya, jawaban ini direspons lagi oleh akun resmi Markobar. ”Ini siapa ya? Biasanya ada namanya,” sahutnya.

Sindiran ini muncul hanya beberapa saat setelah pertemuan Ridzki Kramadibrata dengan Presiden Jokowi di Istana, kemarin. Dalam pertemuan itu, Ridzki menyatakan komitmennya mendukung pelaku usaha terutama UMKM dan UKM di Indonesia melalui Grabfood.

Berita Terkait : Ara: Tak Banyak Orang Seperti Gibran yang Tetap Sederhana dan Merakyat

”Jadi tentu foods. Layanan foods kita akan berkembang lagi dan kita bicara untuk layanan-layanan yang berbasis data,” ucap usai pertemuan. [USU]