Agar Tembakau Petani Diserap Habis, Bupati Temanggung Surati Gudang Garam dan Djarum

Klik untuk perbesar
Tim Bupati Temanggung saat bertemu pihak Gudang Garam. (Foto: Istimewa)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Bupati Temanggung, Muhamad Al Khadziq, meminta PT Gudang Garam dan PT Djarum untuk menambah kuota pembelian tembakau dari masyarakat. Al Khadziq juga meminta agar dua perusahaan rokok besar nasional itu tidak menurunkan harga beli tembakah di akhir musim.

“Saya berharap kedua perusahaan itu tetap melakukan pembelian sampai semua tembakau dari petani Temanggung habis terserap,” kata Al Khadziq dalam keterangan tertulisnya, Jumat (27/9).

Baca Juga : GIG by Indosat Siapkan Solusi Internet Sehat Dan Aman Buat Anak

Dia mengatakan, sudah mengirimkan dua tim ke PT Gudang Garam di Kediri, dan ke PT Djarum di Kudus, untuk menyampaikan surat Bupati itu. “Di Kediri, hari ini (27/9), tim diterima Manager Bapak Iwhan Tri Cahyono. Dan di Kudus tim, kemarin (26/9), tim diterima Manager PT Djarum, Bapak Purwono Nugroho,” ungkapnya.

Menurutnya, kedua pabrik rokok itu menyatakan bahwa tahun ini kondisi musim sedang bagus. Mereka siap menambah kuota pembelian dari Temanggung, dan siap membeli dengan harga tinggi asal kualitas dan penggarapannya memang bagus.

Baca Juga : Soal Sertifikasi Pernikahan, Menko PMK Banjir Dukungan

Ikhtiar mengirim surat resmi ke pabrik rokok ini dilakukan untuk melengkapi berbagai langkah sebelumnya yang sudah dilakukan pihaknya untuk menjalin kerja sama yang setara dan saling menguntungkan antara petani tembakau dan pabrikan rokok. “Semoga berbagai ikhtiar ini dapat membuahkan hasil kagem sedoyo petani lan sedoyo pelaku pertembakauan Temanggung,” harapnya. [MRA]