RMco.id  Rakyat Merdeka - Kementerian Pertanian  bersama perwakilan beberapa kementerian dan lembaga lintas-nasional bertemu secara virtual pada rangkaian konsultasi publik yang difasilitasi The National Support for Local Investment Climates/National Support for Enhancing Local and Regional Economic Development (NSLIC/NSELRED) .

Project Director NSLIC/NSELRED, Cavelle Dove dalam rilisnya mengatakan Rangkaian konsultasi public ini bertujuan untuk mendapatkan masukan tentang dampak peraturan dan kebijakan konversi lahan pertanian.

Berita Terkait : Milo Virtual Run Donasikan Perlengkapan Olahraga Untuk Sekolah Dasar

"Menyetujui langkah-langkah strategis dan kebijakan/peraturan bersama yang perlu diambil untuk mengurangi konversi lahan pertanian dengan hasil akhir memperkuat ketahananpangan di Indonesia, dan meningkatkan populasi sapi local untuk memenuhi permintaan nasional", jelasnya.

Menurut Dove, Masalah peraturan dalam memulai usaha dan perizinan sangat mempengaruhi perkembangan, kemajuan, dan keberlanjutan ekonomi regional termasuk pilot Pengembangan Ekonomi Regional (PEL) yang telah diprakarsai oleh NSLIC/NSELRED. 

Berita Terkait : Komisi Pertanian DPR Apresiasi Program Jangka Panjang Kementan

Proyek NSLIC/NSELRED mendukung Strategi Nasional Reformasi Regulasi di Indonesia, sebagai bagian dari tujuan untuk memperbaiki peraturan yang menghambat iklim investasi dan pembangunan ekonomi, tutupnya. [ARM]