RMco.id  Rakyat Merdeka - Untuk pertama kalinya, Universitas Al Azhar Indonesia (UAI)  merayakan Milad ke-20 secara virtual (16/9). 

Rektor UAI, Prof. Dr. Ir. Asep Saefuddin, M.Sc., menuturkan, tema Milad kali ini diusung dengan tujuan dapat menumbuhkan semangat mahasiswa untuk terus belajar dan berinovasi di tengah-tengah pandemi yang melanda.

Baca Juga : Sekolah Mulai Dibuka

"UAI meyakini bahwa kerjasama, kreativitas, dan kolaborasi menjadi bagian yang tidak bisa dipisahkan dan dapat menjadi solusi untuk menghadapi pandemi ini" ungkapnya melalui zoom meeting yang ditujukan untuk Karyawan dan Dosen UAI berjumlah kurang lebih 350 orang.

Pada perayaan milad ke 20, UAI menghadirkan berbagai pembicara seperti Head Division Big Data Analytics Astra Digital International, Febriandi Rahmatullah dan dr. Zaidul Akbar dengan tema “Mudahnya Hidup Sehat Ala dr.Zaidul Akbar.”

Baca Juga : Wagub Ariza Tinjau Hotel Isolasi Bagi Pasien Covid-19

Kehadiran dr. Zaidul Akbar diharapkan dapat menginspirasi para peserta talkshow untuk menjalankan konsep hidup sehat yang berbasiskan Al Qur’an dan sunah Rasulullah. Sebagaimana telah diketahui, konsep kesehatan yang dibagikannya menjunjung nilai-nilai Islam yang juga diterapkan UAI, apalagi hidup sehat menjadi sangat penting di tengah pandemi yang sedang dihadapi, tambah Prof Asep. 

Selain talkshow, diumumkan pula penghargaan Pegawai UAI Terbaik sebagai bentuk apresiasi UAI atas kontribusi para karyawan selama ini untuk UAI. " Di usia ke-20 tahun ini, kami berharap UAI dapat semakin berkontribusi untuk bangsa dan negara Indonesia, pungkas Asep yang juga Guru besar Ilmu Statistik ini. [ARM]