RMco.id  Rakyat Merdeka - TrueID, di bawah naungan True Digital Indonesia, dapat dinikmati oleh seluruh penduduk Indonesia tanpa langganan berbayar sejak  18 Agustus 2020 lalu, dan menyediakan berbagai format dan kategori konten hiburan, yang datang dari berbagai negara. 

True Digital Indonesia adalah bagian dari True Digital Group, unit digital dari True Corporation, grup telekomunikasi yang merupakan bagian dari Charoen Pokphand Group, grup konglomerasi terbesar di Thailand dan salah satu terbesar di dunia.

Baca Juga : BPBD: Banjir, 2.863 Orang Halmahera Utara Mengungsi

Country Head, True Digital Indonesia, Armando Siahaan, menjelaskan bahwa TrueID memilih konten Indonesia karena itu merupakan sesuatu yang paling dicari pengguna di sini, dan menawarkan Korea karena sedang trending. Di luar itu, kami juga ingin menjadi platform video-on-demand yang menyebarluaskan konten Thailand.

“Demi memberikan konten premium kepada penggunanya, TrueID telah bekerja sama dengan penyedia konten terbaik di Indonesia. TrueID memiliki beberapa mitra terbaik seperti production house, perusahaan televisi, studio digital, distributor internasional dan masih banyak lainnya. Tak hanya bekerja sama sebatas layanan streaming, TrueID pun tengah menggarap produksi sejumlah original series,”ujarnya.

Baca Juga : Menteri Uno Dukung Pembangunan Homestay Untuk Gejot Wisata Mandalika

Menurutnya, Layanan TrueID yang tersedia hingga saat ini baru langkah awal saja. Kedepannya, kami akan terus mengembangkan berbagai konten dan layanan terbaru. Kami akan menambah film dan serial dari berbagai negara, video singkat seputar gaya hidup dan konten yang memiliki segmentasi khusus seperti anime dan dokumentari. Selain itu, kami juga akan memperkenalkan berbagai layanan baru seperti live streaming TV dan artikel yang meliput entertainment dan lifestyle.” tambah Armando.

“TrueID sebagai layanan streaming berkomitmen untuk memberikan konten berkualitas bagi seluruh masyarakat Indonesia. Semangat #SemuaBisaNonton yang dibawa oleh TrueID senantiasa memberikan konten premium bebas biaya,”tutupnya. [ARM]