RMco.id  Rakyat Merdeka - PT Pegadaian (Persero) terus mengembangkan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) melalui berbagai saluran distribusi, salah satunya menggandeng pengurus Karang Taruna seluruh Indonesia yang akan dikukuhkan dengan penandatangan Memorandum of Understanding (MOU) pada 5 Oktober mendatang.

“Kerja sama dengan Karang Taruna akan sangat strategis bagi Pegadaian. Kami menyambut baik rencana ini dan berharap program ini segera berjalan,” ujar Direktur Utama PT Pegadaian (Persero) Kuswiyoto (29/9).

Berita Terkait : Gandeng Telkom Indonesia, Pertamina Tuntaskan Program Digitalisasi SPBU

Sementara Wakil Ketua Majelis Pertimbangan Karang Taruna Nasiona, Muhammad Rapsel Ali mengatakan, akan menyiapkan taruna-taruna di seluruh Indonesia untuk mendukung program ini, dan siap mendukung program-program Pegadaian.

Dalam pertemuan antara Rapsel sebagai pembina Karang Taruna Indonesia dengan Dirut Pegadaian Kuswiyoto di kantor pusat Pegadaian, kedua pihak juga membahas tentang  program Pasar Digital ( PaDi) yang diinisiasi oleh Kementerian BUMN.

Berita Terkait : Gandeng Sarinah, Pelindo III Kolaborasi Pemberdayaan UMKM di Pelabuhan Benoa

Program Pasar Digital (PaDi) ini sangat menarik dan Taruna bisa jadi mitra bagi seluruh BUMN di Indonesia. Intinya Karang Taruna siap bekerja sama dan menyukseskan program ini,” ujar Rapsel.

Program PaDi dapat memfasilitasi wirausaha muda dari Karang Taruna yang ada di Indonesia. Menantu Wakil Presiden Republik Indonesia, Ma’ruf Amin tersebut optimis kolaborasi ini akan membantu pemerintah mengentaskan kemiskinan dan pengangguran, serta meningkatkan pertumbuhan ekonomi terutama di sektor UMKM, pungkasnya. [ARM]