Mulai Besok, Boytenjuri Jadi Pj Gubernur Lampung

Boytenjuri, Deputi Bidang Pengelolaan Potensi Kawasan Perbatasan BNPP, yang akan dilantik menjadi Pj Gubernur Lampung pada Minggu (2/6). (Foto: Humas Kemendagri)
Klik untuk perbesar
Boytenjuri, Deputi Bidang Pengelolaan Potensi Kawasan Perbatasan BNPP, yang akan dilantik menjadi Pj Gubernur Lampung pada Minggu (2/6). (Foto: Humas Kemendagri)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dipastikan akan melantik Boytenjuri, Pejabat Pimpinan Tinggi Madya berpangkat Eselon I A, di Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) untuk menjadi Penjabat (Pj) Gubernur Lampung 09.00 WIB di Gedung C Sasana Bakti Praja Kantor Pusat Kemendagri Jalan Medan Merdeka Utara Nomor 7 Jakarta Pusat, Minggu (2/6) besok.

Baca Juga : Di Rapat Paripurna Istimewa DPRD, Walkot Tangerang Paparkan Capaian dan Evaluasi Kerja

Pengangkatan Boytenjuri yang kini menjabat Deputi Bidang Pengelolaan Potensi Kawasan Perbatasan BNPP, dikukuhkan oleh Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 58/P Tahun 2019 tanggal 31 Mei 2019, tentang Pengangkatan Penjabat Gubernur Lampung.

Baca Juga : Indonesia Genjot Kunjungan Wisman dari Prancis

Pada hari yang sama, Minggu (2/6), Gubernur Lampung periode 2014-2019 Ridho Ficardo, akan mengakhiri masa jabatannya. Sementara Gubernur Terpilih Lampung Arinal Djunaidi dan wakilnya, Chusnunia Halim masih menunggu tanggal pelantikan.

Baca Juga : Sofyan Djalil: Omnibus Law Jalan Keluar Penciptaan Lapangan Kerja

"Penjabat Gubernur Lampung bertugas mulai Senin tanggal 3 Juni 2019, setelah akhir masa jabatan Gubernur Lampung pada tanggal 2 Juni 2019. dikarenakan tidak boleh adanya kekosongan Jabatan Gubernur Lampung," jelas Kepala Pusat Penerangan Kemendagri, Bahtiar dalam keterangan resminya, Jumat (31/5). [HES]