Usai Mudik, Menkeu Ngacir Ke Jepang Hadiri G20

Menkeu Sri Mulyani
Klik untuk perbesar
Menkeu Sri Mulyani

RMco.id  Rakyat Merdeka - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani akan menghadiri pertemuan G20, pada Jumat (7/6) di Jepang. Ia berangkat ke Negeri Sakura usai pulang kampung Lebaran ke Semarang, Jawa Tengah.

Hal itu disampaikan Sri Mulyani di acara open house di rumah dinasnya di Widya Chandra, Rabu (5/6). “Iya, setelah pulang kampung, saya akan bertolak ke Jepang pada Jumat (7/6) nanti, untuk hadiri pertemuan G20,” ujar Sri Mulyani.

Baca Juga : Ginandjar Bicara Corona dan Penguatan Kerjasama

Menkeu mengatakan, untuk Lebaran tahun ini, dirinya dan keluarga akan mudik ke kampung halaman di Semarang, Jawa Tengah. Sri Mulyani akan pulang kampung pada hari Lebaran kedua.

“Lebaran tahun ini saya mudik hanya sehari. Pertama di Jakarta. Lebaran kedua, baru pulang kampung. Setelah itu, langsung bertugas ke Jepang, hadiri G20,”terangnya.  

Baca Juga : Persebaya Keberatan Soal Rencana PSSI Gelar TC Timnas Pada Maret 2020

Lebaran hari pertama tahun ini rupanya sangat special bagi Sri Mulyani dan keluarganya. Pasalnya, Tony Sumartono, suaminya bertepatan berulang tahun hari ini. Keduanya, telah membina rumah tangga sejak tahun 1970, dan dikaruniain tiga orang anak.

“Saya bersama keluarga akan merayakan hari kelahiran suaminya dikampung. Selain silaturahmi, kita syukuran disini,”kata Sri Mulyani. 

Baca Juga : Menlu RI Hadiri Penandatanganan Kesepakatan Damai AS-Taliban

Dalam acara open house ini, Sri Mulyani tampil anggun dan cantik.  Ia tampil menggunakan pakaian kebaya gelap, warna hitam dan rok batik yang senada dengan selendang yang digunakan.

Terlihat, sesama menteri kabinet kerja Jokowi, serta kolega dari perusahaan milik negara, petinggi lembaga jasa keuangan, hingga para ekonom padati di kediamannya di Widya Chandra. “Merayakan Idul Fitri tak hanya dengan keluarga dan teman, bersilaturahmi dengan sesama koleganya sangat penting dilakukan,” tandasnya. (FIK)