RMco.id  Rakyat Merdeka - Meski kesehatannya sedang turun, Wakil Presiden (Wapres)  Jusuf Kalla (JK) tetap menyiapkan 10 ribu amplop berisi uang dalam acara Open House di kediamannya, Makkasar, Sulawesi Tenggara.

Amplop uang tersebut akan diberikan kepada masyarakat tak mampu di Kota Makassar yang datang ke acara Open House di perayaan Idul Fitri 1440 Hijriah.

Baca Juga : Najib Divonis, PM Muhyiddin Kecipratan Enaknya

"Sesuai tradisi kami menyiapkan 10 ribu amplop sama seperti tahun lalu. Tetapi tentu kami melihat kondisi masyarakat yang ada saat ini (bisa bertambah jumlah amplop yang dibagikan)," ujar Solihin Kalla, putera pertama JK, seperti dilansir Tempo.co, Jumat, (7/6).

Solihin mengakui, bahwa ayahnya rutin menggelar acara Open House setiap tahun. Tujuannya, untuk memperkuat silaturahmi dan membagikan zakat kepada masyarakat.

Baca Juga : Amerika Tak Bisa Bertahan 4 Tahun Lagi Jika Trump Menang

Acara Open House JK memang selalu menjadi sasaran masyarakat di Kota Makassar. Selain masyarakat umum, sejumlah pejabat daerah juga selalu datang. Tokoh masyarakat dan sejumlah rekan bisnis keluarga Kalla juga memenuhi acara tersebut.

Akan tetapi, kata Solihin, tahun ini ayahnya tak bisa menyambut dan menerima tetamu secara langsung. Kondisi kesehatan JK tiba-tiba turun sehingga batal muncul di acara tersebut. Sebagai gantinya, tugas JK diberikan kepada anak-anak dan keluarganya, termasuk Solihin. (NOV)