Ekpedisi Tol Trans Jawa

Rini: Semua Sudah Nyambung

Klik untuk perbesar
Peserta ekspedisi Tol Trans Jawa saat ingin memulai perjalanan dari Lagoon Avenue Sungkono, Surabaya, Hari ini, Kamis (20/12). (Foto: Sarif Hidayat/Rakyat Merdeka)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Tol Trans Jawa 100 persen sudah tersambung. "Sudah tersambung semuanya. Masyarakat sudah bisa menggunakannya," ujar Menteri BUMN, Rini Soemarno sebelum memulai ekspedisi Trans Jawa, di Surabaya, Kamis (20/12).


Ekspedisi Trans Jawa dilakukan untuk memastikan seluruh pembangunan tol sudah selesai. Hari ini, Presiden Jokowi rencananya akan meresmikan pengoperasian Trans Jawa.

Berita Terkait : Terowongan Kereta Cepat Sudah Tembus Walini

Ikut dalam ekspedisi ini, antara lain Direktur Utama (Dirut) Jasa Marga Desi Arryani, Dirut Pertamina Nicke Widyawati, Dirut Bank Rakyat Indonesia (BRI) Suprajanto, Dirut Bank Mandiri Kartika Wirjoatmodjo dan Dirut Waskita Karya I Gusti Ngurah Putra.


Ekspedisi dilakukan dengan menggunakan 60 kendaraan. Dengan peserta sekitar 300 orang. Total panjang Tol Trans Jawa 870 kilo meter (Km).

Berita Terkait : Siapkan 112 Titik Layanan BBM Di Tol Trans Jawa, Pertamina Dapat Jempol

Kemenhub pernah melakukan perjalanan dari Merak hingga Surabaya dengan waktu 10 jam. Rini optimistis Tol Trans Jawa memberikan banyak manfaat untuk masyarakat.


Selain membuat akses jalan semakin cepat, juga memberikan dampak ekonomi untuk masyarakat. Menurutnya, Presiden Jokowi mengamanahkan agar pemerintah bisa mengangkat produk UMKM yang terlintasi Tol Trans Jawa. [SRF]

RM Video