Peringati Lingkungan Hidup Dunia

Pertamina Energi dan Pemkab Karawang Kompak Tanam Mangrove

Peringati Lingkungan Hidup Dunia Pertamina Energi dan Pemkab Karawang  Kompak Tanam  Mangrove
Klik untuk perbesar

RMco.id  Rakyat Merdeka - Pertamina Hulu Energi Offshore North West Java (PHE ONWJ) memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia bersama Pemerintah Kabupaten Karawang di Wilayah Program Unggulan Kampung Rajungan Berbisik, Desa Suka Jaya Dusun Pasir Putih, Kabupaten Karawang. Hari lingkungan ini diramiakan dengan kegiatan menanam puluan ribu pohon mangrove.

Hadir Bupati Karawang dr Celica Nurrachadiana, Wakil DPRD Karawang Budianto, dan sejumlah perwakilan dari Dinas Lingkungan Hidup dan Dinas Perikanan & Kelautan dan Manajemen PHE ONWJ.

Berita Terkait : Halim Perkuat Sinergi Kampus dan Pemerintah

Manajemen PHE ONWJ yang diwakili Operations Manager Mefredi mengatakan, perusahaan PHE ONWJ sangat peduli terhadap lingkungan. Sehingga program lingkungan seperti Kampung Rajungan Berbisik menjadi salah satu prioritas utama. 

"PHE ONWJ berkontribusi melestarikan lingkungan hidup dan memberdayakan masyarakat. Kami berharap, kehadiran PHE ONWJ memberikan dampak positif bagi masyarakat dan lingkungan di sekitar wilayah operasi. Hal ini juga didukung leh KLHK melalui penanaman mangrove," ujarnya.

Berita Terkait : Pertamina Layani Energi dan Berbagi Untuk Sesama

Sementara Bupati Karawang mengapresiasi inisiatif PHE ONWJ. 

"Kami berterima kasih kepada PHE ONWJ dan  semua perusahaan yang bergabung dalam kegiatan ini. Diharapkan penanaman ini tidak hanya seremonial tetapi ada keberlanjutan sehingga kawasan pesisir Karawang menjadi hijau dan lestari, sehingga terbebas dari abrasi," paparnya.

Berita Terkait : Kowani: Peringatan Hari Ibu Pengingat Sejarah, Bukan Latah Ikuti Barat

Agenda penanaman 40,000 mangrove dipusatkan di dua wilayah, yaitu di kawasan Pantai Pasir Putih dan kawasan Tangkolak. Selain PHE ONWJ agenda ini juga didukung oleh 28 perusahaan yang turut berpartisipasi menyumbangkan bibit mangrove. [KPJ]