Bertemu Tokoh-tokoh Agama, Jokowi: Jangan Ragukan Komitmen Saya pada Demokrasi

Klik untuk perbesar
Presiden Jokowi saat menerima tokoh-tokoh agama di Istana Kepresidenan, Kamis siang (26/9). (Foto: Setkab.go.id)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Presiden Jokowi menegaskan kembali komitmen dirinya terhadap kehidupan demokrasi di Indonesia. Jokowi menegaskan bahwa kebebasan pers dan kebebasan menyampaikan pendapat adalah pilar demokrasi yang harus terus dijaga dan dipertahankan. 

“Jangan sampai Bapak-Ibu sekalian ada yang meragukan komitmen saya mengenai ini,” kata Presiden Jokowi saat menerima tokoh-tokoh agama di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis siang (26/9) seperti dikutip setkab.go.id. 

Berita Terkait : Resmikan Pabrik Chandra Asri, Jokowi Targetkan Impor Petrokimia Bisa Disetop

Sejumlah tokoh agama yang hadir dalam kesempatan ini. Antara lain  Sekjen Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Helmy Faishal Zaini; Ketua Pengurus Wilayah Muhammadiyah DIY, Agus Taufiqurrahman; Ketua Konferensi Wali Gereja Indonesia (KWI), Ignatius Suharyo; Ketua Umum Persekutuan Gereja-Gereja Indonesia (PGI), Henriette Tabita Lebang; Ketum Persatuan Ummat Budha Indonesia (Permabudhi) Arief Harsono; Ketua Umum Majelis Tinggi Agama Konghucu Indonesia (Matakin), Budi Santoso Tanuwibowo; dan Ketua Umum Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI), Mayjen TNI (Purn) Wisnu Bawa Tenaya. 

Dalam kesempatan itu, Jokowi menyampaikan beberapa hal. Baik yang berkaitan dengan kebakaran hutan, yang berkaitan dengan Papua, kemudian yang berkaitan dengan masalah UU KPK, RUU KUHP, dan juga yang berkaitan dengan demonstrasi-demonstrasi pada beberapa hari ini.

Berita Terkait : Ketemu Pengusaha Eropa, Jokowi Sindir Diskriminasi Sawit

Mendampingi Presiden Jokowi dalam kesempatan itu Sekretaris Kabinet, Pramono Anung, dan Kepala Kantor Staf Presiden, Moeldoko. [USU]