Polres Jayawijaya

Pasca Penikaman, Situasi Wamena Sudah Kondusif

Wakil Kepala Polres Jayawijaya, AKP Leonard Yoga (kiri), menyapa mama-mama penjual di salah satu pasar di Kabupaten Jayawijaya, Papua. (Foto: Antara/Humas Polda Papua)
Klik untuk perbesar
Wakil Kepala Polres Jayawijaya, AKP Leonard Yoga (kiri), menyapa mama-mama penjual di salah satu pasar di Kabupaten Jayawijaya, Papua. (Foto: Antara/Humas Polda Papua)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Wakil Kepala Polres Jayawijaya, AKP Leonard Yoga mengatakan, situasi dan kondisi keamanan di Wamena, Kabupaten Jayawijaya, sudah kembali kondusif pasca penikaman warga di Jembatan Wouma, Sabtu (12/10).

"Situasi Wamena saat ini kondusif," kata Leonard di Jayapura, Papua, Minggu (13/10).

Baca Juga : Dukung UMKM Terbaik Indonesia, BNI Luncurkan Bunga Nusantara

Ia menambahkan, saat ini polisi terus meningkatkan patroli keamanan ke sejumlah titik yang dinilai rawan tindak kriminal. 

Selain itu, ia juga mengimbau warga agar tetap tenang dan menyerahkan persoalan itu kepada pemerintah, ataupun aparat keamanan.

Baca Juga : Transjakarta Siapkan Hand Sanitizer dan Masker di 80 Halte

 "Kami bekerja keras. Mohon bantuan masyarakat untuk tidak terpengaruh isu-isu menyesatkan," ujar Leonard.

Seperti dilaporkan Antara, penikaman di Jembatan Wouma, Wamena terjadi pada Sabtu (12/10) sekitar pukul 15.20 WIT. Ketika itu, sebanyak enam orang pekerja bangunan yang berboncengan di empat kendaraan bermotor, pulang kerja bangunan di depan Paroki Wouma, menuju Wamena.

Baca Juga : Dua Pasien Terinveksi Corona Berangsur Pulih

Tiba-tiba, di depan Jembatan Wouma, pengendara motor yang di depan ditikam dua orang tak dikenal. Setelah melapor ke Pos Brimob di dekat Pasar Wouma, korban tikam dibawa ke RSUD Wamena untuk mendapatkan penanganan medis. [HES]